hit counter code


Jamin Mutu Tebar Hewan Kurban, Dompet Dhuafa Tebar Tim QC ke Pelosok Nusantara

Kurban, | Thu 07/2018 17:51:29
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Demi menjamin amanah para donatur atau pekurban yang menyalurkan hewan kurbannya melalui program THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa, maka suatu keharusan bagi Dompet Dhuafa memantau dan menjaga kesehatan hewan yang akan dikurbankan, terjaga kondisinya. Disamping itu juga agar saudara kita, penerima manfaat daging kurban, di penjuru negeri mendapatkan daging yang halal dan berkualitas.

Adalah tim QC (Quality Control) Dompet Dhuafa, yaitu tim pelaksana pengendalian mutu dalam setiap pelaksanaan kurban pada hari raya Idul Adha dari program THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa. Tim tersebut bertugas untuk memantau jumlah ketersediaan dan kondisi kesehatan calon hewan kurban berdasarkan kriteria yang telah disepakati oleh Dompet Dhuafa dan mitra peternak, serta pembagian zona wilayah mitra kurban Dompet Dhuafa. Tim QC bertugas menjaga kualitas pelaksanaan dan pelayanan THK setiap tahunnya, mulai dari pengadaan hingga pemotongan kurban.

Memulai fase proses QC yang berlapis tersebut, Dompet Dhuafa akan memberangkatkan tim QC yang menyebar ke 55 wilayah di penjuru Indonesia selama 12 hari. Wilayah tersebut meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Ambon, dimulai sejak 30 Juli hingga 10 Agustus 2018.

Tahun ini Dompet Dhuafa menargetkan menebar 25.000 hewan kurban dalam skala nasional. Ribuan hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke seluruh penjuru nusantara, wilayah konflik, dan minoritas muslim. Tak hanya itu, pendistribusian hewan kurban juga menjangkau ke luar negeri. Penyaluran Kurban Luar Negeri sasarannya adalah daerah miskin dengan penduduk minoritas muslim, daerah konflik seperti di Suriah dan Rohingya.

Melalui tahapan proses QC, besar harapan Dompet Dhuafa dapat menebar manfaat dengan melakukan pendistribusian hewan kurban secara merata kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan, dan tentunya dengan hewan kurban kualitas terbaik. Dengan begitu, seluruh masyarakat mampu merasakan manfaat hari raya kurban dan ikut melaksanakan ibadah kurban, sekaligus berlomba dalam membentang kebaikan. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)