hit counter code


Warga Tatinang Antusias Sambut Peserta Wisata Kurban Dompet Dhuafa

Kurban, | Tue 08/2018 21:04:49
Dompet Dhuafa Post Image
Share

AMBON -- Selasa (21/8) pagi, terlihat sejumlah warga Desa Tatinang, sibuk mempersiapkan kedatangan peserta wisata kurban yang digelar Dompet Dhuafa bersama Wardah.

Warga sangat antusias menyambut para peserta wisata kurban yang akan mengunjungi desa mereka. Kedatangan tim wisata kurban sekaligus juga memberikan berkah daging kurbannya kepada masyarakat Tatinang.

"Kami sangat senang dengan program Dompet Dhuafa yang menyerahkan hewan kurban kepada warga sini. Sehingga kami dapat merasakan kurban seutuhnya, dan terlebih bahagia kami menyantap daging kurban," ucap Iza, warga Desa Tatinang.

Peserta wisata kurban Dompet Dhuafa akan bermalam di Desa Tatinang. Selain itu, para peserta akan membaur dengan masyarakat sekitar dan bermalam di rumah warga.

"Tahun lalu cuma kambing saja yang di korbankan di desa kami. Alhamdulillah sekarang ada sapi yang akan di korbankan di sini,"ungkap Sahrul, selaku bendahara Desa Tatinang.

Hewan kurban yang diserahkan kepada warga Desa Tatinang, diangkut menggunakan perahu mesin atau dikenal dengan sebutan donson. Perahu tersebut biasanya dapat memuat penumpang sekitar 15 orang. Namun kali ini, demi menebar kebahagian daging kurban dari Dompet Dhuafa, perahu digunakan untuk mengantarkan sapi kurban ke Desa Tatinang. (Dompet Dhuafa/Fatzrys)