hit counter code


Menempa Kepemimpinan Guru Lewat Military Super Camp

Kesehatan, | Mon 03/2015 17:33:27
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Makassar –Melalui program School of Master Teacher, 30 guru sekolah dasar se-kota Makassar mengikuti kegiatan Military Super Camp di Markas Yonif 700/Raider Kota Makassar. Peserta kegiatan tersebut adalah mereka yang telah tergabung sebagai peserta School of Master Teacher wilayah Makassar angkatan kedua. Selama tiga hari, yaitu tanggal 27 hingga 29 Maret 2015, para peserta digembleng dengan berbagai kegiatan ala militer untuk menempa diri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan program School of Master Teacher, program peningkatan kualitas guru sekolah dasar yang diusung oleh Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia. Sehingga kedepannya dapat menghadirkan kegiatan belajar mengajar terbaik dan efektif kepada anak didik,” Ungkap Jayanti, pengelola School of Master Teacher.

Program ini bertujuan melahirkan guru-guru transformatif yang memiliki kapasitas sebagai model pendidik, pengajar, dan pemimpin. Selain itu juga menghasilkan inovasi dan kreativitas baru di bidang pengembangan pembelajaran, khususnya di jenjang pendidikan sekolah dasar serta membentuk perhimpunan pendidik profesional yang memiliki kepedulian dalam mengupayakan perbaikan pendidikan di lingkup mikro dan makro.

Kegiatan Military Super Camp bagi para guru dimaksudkan sebagai ajang penempaan fisik, mental, leadership, dan kemampuan bekerjasama sehingga dapat menunjang pencapaian dari tujuan program.Dimana para guru tak hanya memiliki kapasitas sebagai pengajar dan pendidik namun juga sebagai pemimpin. “Melalui kegiatan ini, para guru ditempa kedisiplinan, kecakapan baris berbaris, kerjasama, fisik dan mentalnya dengan bantuan langsung dari pelatih yang terdiri dari personil TNI angkatan darat. Dengan begitu, kami mengharapkan poin kepemimpinan sebagai salah satu tujuan program dapat tercapai,” pungkas Jayanti.(Dompet Dhuafa SulSel)