hit counter code


Dukung Jampang English Village, Warga Parung Ini Berharap Bisa Mendalami Bahasa Inggris

Kesehatan, | Tue 03/2015 09:29:16
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Muhammad Rafiq, warga Jampang, Parung, Bogor yang mendukung peresmian Jampang English Village (JEV) Dompet Dhuafa. (Foto: Riandy/Dompet Dhuafa)

Sarung tangan warna warni terlihat bagai pelangi yang melekat di jari jemari para goweser. Pemandangan ini menggoda pandangan setiap peserta yang hadir dalam acara Funbike peresmian Jampang English Village (JEV) di Parung Bogor (29/3).

Selain peresmian JEV sendiri, berbagai kegiatan menarik pun turut menyemarakkan kawasan Zona Madina mulai dari funbike, aerobik bersama, penampilan-penampilan pencak silat atau cagar budaya lokal, dan di akhiri dengan pembagian doorprize.

Sepeda dengan beraneka ragam hiasan menjadi nilai keunikan para peserta goweser cilik yang turut serta dalam acara hari itu. Tak heran banyak peserta yang membawa keluarganya, karena kegiatan ini bertepatan dengan hari libur sekolah.

DI antara ribuan peserta, Tim Media Dompet Dhuafa menemui salah seorang yang hadir dalam kegiatan ini. Muhammad Rafiq namanya, goweser satu ini memang sudah biasa mengikuti funbike di beberapa acara beda penyelenggara. Ia pun menuturkan bahwa informasi Funbike yang diadakan oleh Dompet Dhuafa ini diketahui dari komunitas bersepedanya di Bogor.

“Saya tertarik untuk gabung di event ini, karena berbeda dari event funbike lainnya, kita bisa sambil beramal dan tetap dapat manfaat olahraga untuk menjaga kesehatan,” ucap Rafiq

Kegiatan bersepeda ini juga bertepatan dengan launching Kampung Inggris Jampang yang diharapkan mempermudah generasi muda seperti Rafiq dalam mempelajari Bahasa Inggris.

“Saya sangat mendukung karena lebih dekat dengan rumah, tidak harus ke Pare untuk bisa belajar Bahasa inggris,” tambahnya.

Pemuda yang berprofesi sebagai pegawai swasta ini berharap setelah peresmian JEV ini harus lebih dioptimalkan lagi penginformasian ke masyarakat luas, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

“Banyak yang belum tahu. Padahal saya yakin banyak yang tertarik dan ingin berpartisipasi langsung untuk belajar disini,” pungkasnya.

Sejak tahun 2004, Dompet Dhuafa telah mendirikan kawasan pemberdayaan terpadu di daerah Jampang, Parung, Bogor yang diberi nama Zona Madina. Dimulai dengan mendirikan boarding school gratis untuk kaum dhuafa Smart Ekselensia Indonesia, pembangunan RS. Rumah Sehat Terpadu pada tahun 2009, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan program pemberdayaan masyarakat baik di bidang pertanian, peternakan dan industry kreatif. (Riandy)

 

Editor: Uyang