hit counter code


Ajang Sehat dan Peduli Kemanusiaan, Alasan Sinergi Tahun Keempat Dompet Dhuafa dengan Jakarta Marathon

Sosial, | Thu 11/2018 17:09:37
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Sejak dini hari, Minggu (28/10/2018), terlihat area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan perlahan dipadati para peserta atlet lari juga pelaku pendukung gelaran bertajuk ‘Electric Jakarta Marathon 2018’. Atlet lari dari berbagai komunitas, bahkan mancanegara tersebut, bersiap untuk mengikuti ajang olahraga lari marathon yang dimulai sejak pukul 05.30 WIB dengan jarak 5K, 15K, hingga 20K.

Membersamai ‘Electric Jakarta Marathon 2018’, Dompet Dhuafa memfasilitasi Mushala dengan kapasitas sekitar 100 jama’ah dan dilengkapi dengan peralatan sholat (sarung, sajadah, dan mukena) hingga tempat berwudhlu bagi para atlet dan pelaku pendukung acara umumnya, dan yang beragama Islam khususnya, untuk tetap dapat menjalankan ibadah sholat tahajud dan sholat subuh sebelum melakukan persiapan olahraga lari marathon yang dilakukan sejak dini hari tersebut.

Reza, salah satu dari sekian pelari yang memanfaatkan fasilitas Mushala Dompet Dhuafa tersebut, mengaku bahwa dirinya tidak perlu mencari Mushala atau Masjid yang jauh jaraknya dari area GBK tersebut. Karena kini Mushala Dompet Dhuafa yang berada tepat di sebelah pintu masuk area lari dan tempat penitipan barang atau tas pelari, sudah siap memfasilitasi pelari muslim untuk beribadah.

“Nyaman mas, ada tempat berwudhu dan tempat menaruh sepatunya. Bahkan saya pakai celana pendek tapi di dalam mushala tersedia sarung. Ibadah kita juga tidak terganggu, menjalankan tepat waktu dan tetap bisa melaksanakan lari marathon,” aku Reza.

Tahun 2018, merupakan sinergi tahun keempat bagi Dompet Dhuafa membersamai Jakarta Marathon. Kali ini dengan tajuk ‘Electric Jakarta Marathon 2018’, selain memfasilitasi Musholla, Dompet Dhuafa juga meyediakan booth donasi dengan tema ‘Sepatu untuk Anak-anak Penyintas Palu dan Lombok’.

“Electric Jakarta Marathon dan Dompet Dhuafa sepakat, sinergi dari kegiatan ini juga merupakan sebuah ajang donasi peduli kemanusiaan, khususnya untuk bencana alam di Palu dan Lombok. Selain berdonasi langsung di booth Dompet Dhuafa, bentuk donasi adalah sebagian dari harga pendaftaran lari marathon dan oleh Jakarta Marathon hasilnya didonasikan melalui Dompet Dhuafa,” terang M. Kohar, Supervisi Event Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)