hit counter code


Gelar Konser Amal, Dompet Dhuafa Gandeng Iwan Falls dan Kikan Namara

Kesehatan, | Mon 04/2015 12:39:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Iwan Falls, musisi legendaris Indonesia saat tampil dalam Konser Amal "Simphony for Humanity", Sabtu (4/4), di Nagoya, Jepang. (Dok: Dompet Dhuafa)

JEPANG- Suasana kemeriahan penonton begitu terlihat, saat musisi legendaris Indonesia, Iwan Falls meramaikan konser amal yang bertajuk “Simphony for Humanity”, yang digelar Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang, pada Sabtu (4/4) lalu.

“Atas dasar kemanusiaan, konser ini digelar. Melalui lagu-lagu kami mencoba membangun kembali spirit solidaritas kemanusiaan,” ujar Iwan, saat Konferensi Pers, pada Maret lalu.

Selain Iwan Fals, sederetan penyanyi seperti Kikan Namara pun turut memeriahkan konser tersebut. Kikan mengungkapkan, kerjasamanya bersama Dompet Dhuafa merupakan kali ke 2 digelar. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam konser amal untuk misi kemanusiaan di Gaza, Palestina.

“Jujur saya senang sekali, bisa kembali kerjasama dalam misi kemanusiaan ini. Saya sangat berharap dukungan dari banyak pihak, agar konser amal ini terselenggara dengan baik dan lancar,” ujar Mantan Vokalis Band Coklat ini.

Di sisi lain, Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa menjelaskan, konser amal yang ditargetkan akan mendatangkan 5.000 penonton ini bertujuan, menggalangan dana yang dihasilkan dari konser ini untuk program kebencanaan di Indonesia seperti membangun dan merenovasi sekolah sekaligus memberikan fasilitas peralatan pendidikan, kesehatan, bantuan makanan di wilayah yang pernah terkena bencana dan wabah bencana.  

“Tentunya kita akan gulirkan untuk program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa, khususnya pada program kebencanaan. Semoga konser amal ini berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan,” harapnya. (uyang)