hit counter code


Ajak Masyarakat Lakukan Kebaikan, Dompet Dhuafa Hadirkan Program Tantangan Kebaikan

Sosial, | Mon 11/2018 11:02:23
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Di era digital saat ini, sosial media menjadi salah satu media yang sangat masif untuk menyebarkan berbagai konten, baik positif maupun negatif. Pengguna instagram di Indonesia sendiri mencapai angka lebih dari 22 juta. Hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap sosial media cukup tinggi.

Akan tetapi, penggunaan sosial media tidak jarang membuat berita hoax terus beredar. Hal ini tidak jarang membuat kesesatan pola pikir di masyarakat dan berkembangnya budaya yang kurang baik. Untuk melawan berbagai konten negatif di sosial media, tidak bisa dilawan dengan hanya berdiam diri, maka dibutuhkan juga penyebaran konten positif yang jauh lebih unggul.

Menjawab kondisi ini, Dompet Dhuafa menghadirkan program Tantangan Kebaikan yang dimulai pada 20 November 2018 hingga menjelang akhir tahun, tepatnya di tanggal 22 Desember 2018. Program ini mengajak masyarakat, khususnya para generasi milenial untuk ikut serta melakukan kebaikan dengan mengikuti tantangan-tantangan yang diberikan. Tidak berhenti pada pelaksanaan kebaikan, para peserta pun juga diajak untuk membagikan foto atau video di sosial media yang dimilikinya. Dengan melakukan tantangan dan membagikannya di sosial media maka konten positif serta ajakan kebaikan akan semakin masif di masyarakat.

“Tahun ini kita menargetkan 2500 pendaftar bergabung dalam tantangan kebaikan ini dan 5000 kebaikan dilakukan selama 25 hari. ikhtiar target ini bisa menjadi lebih besar karena wadah yang digunakan untuk publikasi adalah sosial media. bayangkan ketika 1 pendaftar memiliki minimal 100 follower berarti ada 2,5 juta orang terinspirasi melakukan kebaikan.” Ucap Adi Kurniawan, Koordinator Kampanye Akhir Tahun Dompet Dhuafa, HUMANESIA 2018.

Adi pun menyampaikan bahwa terkadang kita abai terhadap hal-hal baik yang bisa kita lakukan disekitar kita. Hadirnya program Tantangan Kebaikan bukan sekedar menantang masyarakat menantang dirinya melakukan kebaikan, tapi juga membiasakan diri dalam melakukan kebaikan tersebut. Membidik segmen milenial, harapannya program Tantangan Kebaikan ini juga bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk dapat mengajak mereka lebih peduli dan mau berbagi untuk sesama.

Masyarakat yang ingin bergabung dengan sangat mudah bisa mendaftar melalui website http://tantangankebaikan.com dan kemudian hanya tinggal mengikuti tantangan serta membagikan aktivitasnya di sosial media. Program tantangan kebaikan akan menghadirkan 25 tantangan untuk para peserta. Setiap harinya akan ada apresiasi untuk para peserta terbaik yang membagikan konten atas tantangan yang telah dilakukannya di instagram sesuai dengan syarat dan ketentuan yang Dompet Dhuafa berikan. Nantinya, Dompet Dhuafa juga akan memberikan apresiasi dan hadiah bagi para pemenang.

Program Tantangan Kebaikan ini juga menjadi bagian dari kampanye akhir tahun Dompet Dhuafa yaitu Humanesia. Berangkat dari banyaknya masalah kemanusiaan dan kebencanaan yang terjadi di Indonesia, Dompet Dhuafa mencanangkan kampanye ini untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan mau berbagi untuk kebaikan. Harapannya, dengan kampanye ini, Dompet Dhuafa dapat terus bersinergi bersama seluruh masyarakat untuk melanjutkan program-program pemberdayaan dan kemanusiaan yang ada.