hit counter code


Muliakan Al-Qur'an Bersama FHQ Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan

Dakwah, | Fri 11/2018 19:33:41
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JANEPONTO -- Banyak cara untuk meningkatkan keimanan kita terhadap Sang Khalik. Salah satunya ialah dengan mendalami dan mencintai Al-Qur'an. Seperti yang dilakukan oleh Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulawesi Selatan dengan melakulan acara Halawah Akbar IV Forum Halaqah Qur'an (FHQ) dengan tema "Hidup Mulia, Bersama Al-Qur'an". Berlokasi di Baruga Kala'bilarang Rujab Bupati Jeneponto, Selasa (20/11/2018), kegiatan tersebut digelar.

Dengan tema "Hidup Mulia Bersama Al-Qur'an" diharapkan dapat menanamkan para peserta akan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an. Para peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat, yakni santri-santri FHQ, perwakilan kepala sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Jeneponto, ibu-ibu pejabat SKPD Kabupaten Jeneponto, perwakilan majelis taklim, dan turut dihadiri istri Bupati Jeneponto Hj. Hansiah Iksan.

Acara tersebut bukan pertama kalinya dilakukan. Menurut Ustadz Abdurrahman, selaku pembina FHQ Jeneponto, mengatakan bahwa perkembangan FHQ di Jeneponto terhitung bagus. Hingga saat ini sudah ada 25 kelompok FHQ di Janeponto. Ini bukan hasil akhir, masih akan lagi terbentuk kelompok FHQ yang baru. Nur Alam Basnir, salah satu panitia acara yang juga merupakan santri FHQ Jeneponto mengatakan, melalui kegiatan tersebut cita-cita dari Islam dapat terus kita pupuk.

"Melalui tema tersebut, mudah-mudahan dapat memotivasi dan mendorong kita untuk terus mempelajari dan mendalami Al-Qur'an," ujar Ustadz Yaqub.

Di lain pihak, Rahmat, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyaknya program Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan. "Selain program dakwah, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan juga memiliki program lainnya seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, maupun program sosial kebencanaan," ujar Rahmat.

Tujuan lainnya dari kegiatan tersebut adalah menggalang donasi wakaf markas FHQ yaitu pembangunan pondok pesantren Roudhotul Huffadz. Mengingat lokasi pesantren saat ini hanya bertempat di ruko yang disewa. Semoga terus terkumpul untuk dapat melancarkan pembangunan ponpes tersebut. (Dompet Dhuafa/Fajar)