hit counter code


Pelatihan Terapi Korban Bencana Alam Gratis, Bersama Dompet Dhuafa dan BTPN Syariah

Sosial, | Fri 11/2018 20:08:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Belum lama ini, berbagai bencana alam mengguncang Indonesia. Begitu juga bencana alam yang sebelum-sebelumnya turut mewarnai negeri ini. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh PBB untuk Strategi Internasional Pengurangan Risiko Bencana (UN-ISDR), dan juga data Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, Indonesia menduduki peringkat tertinggi untuk ancaman bahaya tsunami, tanah longsor, dan gunung berapi, serta menduduki peringkat ketiga untuk ancaman gempa, peringkat keenam untuk banjir.

Mengingat banyaknya dan intesintas bencana alam yang ada di Indonesia, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan BTPN Syariah, ingin membekali para relawan kemanusiaan dengan kemampuan masyarakat sebagai terapis melalui program pelatihan The Power of Self Therapy (The POST). Tidak hanya menjadi terapis bagi korban bencana, para relawan juga dapat mengajarkan teknik terapi tersebut kepada para korban bencana. Sehingga masyarakat terdampak dapat melakukan self therapy bagi diri sendiri dan orang sekitarnya. Dengan demikian, penyebaran teknik tersebut terus berkelanjutan.

Pelatihan tersebut akan disampaikan oleh Deni Setiawan, selaku pendiri The Power of Self Therapy, dan juga pembicara sekaligus motivator yang berhasil mengobati ribuan pasien tanpa obat. Lalu juga menghadirkan Ira Prawirabisma, sebagai Trainer Quantum Jantung dan praktisi kesehatan sejak 2008.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dan direncanakan bergulir pada Kamis sampai dengan Jumat 6-7 Desember 2018, Pukul 08:30 - 16:30 WIB. Untuk pelaksanaannya, panitia mengambil tempat di Ruang Auditorium Kampus Bisnis Umar Usman Dompet Dhuafa, Jl. Warung Jati Barat No.16, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut bergulir secara free atau gratis, namun panitia hanya menyediakan kursi untuk 100 peserta relawan bencana dari berbagai organisasi kemanusiaan di Jabodetabek. Bagi relawan yang berminat, dapat menghubungi IMZ Dompet Dhuafa Corporate University +6285215646958 atau +62217418607. (Dompet Dhuafa/Fajar)