hit counter code


Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Bersama Dompet Dhuafa Di Aceh

Kesehatan, | Tue 11/2018 16:26:36
Dompet Dhuafa Post Image
Share

ACEH -- Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Lembaga Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, menggelar berbagai kegiatan dari Aceh hingga Papua. Gelaran tersebut dimulai serentak pada 12/11/2018. Dengan mengusung tema “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita".

“Seluruh Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa, dari Aceh sampai Papua, serentak memperingati HKN ini. Beragam rangkaian aksi layanan sehat kami gulirkan kepada dhuafa di wilayah sekitar LKC,” ujar dr. Rosita Rivai, GM Kesehatan Dompet Dhuafa.

Di Aceh sendiri, khusunya di Pidie Jaya, dimulai kegiatan dengan upacara yang dipimpin oleh sekda Pidie Jaya, Drs H Abd Rahman Puteh, dan dilanjutkan penandatanganan MoU kerjasama beberapa instansi. Termasuk MoU antara LKC Dompet Dhuafa Aceh yang diwakili oleh dr. Nuril Annissa Niswanto, selaku direktur, dengan Pemkab Pidie Jaya.

Selanjutnya, melalui kerjasama pihak lain, seperti PMI dan Yayasan Rumah Kita Subulussalam, mereka melakukan Aksi Donor Darah di Banda Aceh, mendirikan Pos Sehat baru di kawasan Desa Beurawang, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTSP) bersama anak-anak perwakilan SD/MI, senam massal bersama Politeknik Venezuela, pemilihan Gampong Sehat bersama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh (21/11/2018), Aksi Layanan Sehat di Desa Lakumumbu, Kecamatan Leumbah Seulawah, di Aceh Besar, pada Jumat (23/11/2018) lalu.

Semua itu tidak hanya untuk sekedar memperingati Hari Kesehatan Nasional. Hal tersebut dilakukan, untuk membantu Aceh di fase tanggap darurat dan recovery pasca gempa 2016, serta menanamkan nilai-nilai kebersihan kepada khalayak, sejak usia dini. (Dompet Dhufa/Fajar)