hit counter code


Festival Hidup Sehat bersama Dompet Dhuafa, PTTEP dan Korps Marinir

Kesehatan, | Tue 11/2018 18:08:08
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Festival Hidup Sehat Jakarta digelar di halaman Rusun Rorotan dan Lapangan Markas Intai Amfibi Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/11/2018). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT ke-3 Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa, dan HUT ke-73 Korps Marinir. Selain itu juga untuk memperkenalkan Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa kepada masyarakat luas, khususnya warga Kelurahan Rorotan dan Kecamatan Cilincing. Mengingat saat ini telah menjadi provider BPJS Kesehatan.

“Selaku penyedia layanan kesehatan kepada masyarakat, kami tentunya berharap, masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup mengenai BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa, telah menjadi provider BPJS," kata Iwan Ridwan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise dalam keterangan tertulis.

Afiat Djajanegara, selaku General Affairs Manager PTTEP Indonesia mengatakan, pihaknya berupaya melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Festival Hidup Sehat Jakarta.

“Dengan demikian, masyarakat dapat berobat di Gerai Sehat Rorotan dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Korps Marinir kepada masyarakat khususnya warga Marunda dan sekitarnya,” ujar Afiat.

Lebih jauh lagi, Afiat Djajanegara menjelaskan, kenapa diadakan di Rorotan lantaran di sana banyak masyarakat yang kurang mampu, dan masih minimnya akses kesehatan.

“Kenapa di Rorotan? Karena setelah survei, di sini padat penduduk dan ada banyak masyarakat kurang mampu, akses kesehatan sulit, lokasi puskesmas juga jauh. Jadi kita berikan kemudahan,“ sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut ada banyak kegiatan yang digelar antara lain karnaval jalan sehat, lomba mewarnai untuk anak-anak, pasar sayur dan buah sehat terjangkau, bazar jajanan sehat, pemeriksaan hingga talkshow kesehatan dan hiburan.

Mayor Marinir Mahfud Dwi Hafinanto S.H.M.TR Hanla, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Korps Marinir dalam menyelenggarakan aktivitas yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Mengingat kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang sangat bagus untuk kegiatan yang sangat positif. Semoga melalui kegiatan tersebut, masyarakat menjadi semakin mengenal dan mencintai kami,” tuturnya. (Dompet Dhuafa/Fajar)