hit counter code


Kupas Lifestyle dan Zakat, Bincang Santai Dompet Dhuafa Bersama Generasi Millenial (Ngopi Cantik - Bagian Satu)

Zakat, | Thu 12/2018 11:00:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bertempat di Bakso Boedjangan Cabang Pejaten, Jakarta Selatan, Dompet Dhuafa mengadakan talkshow dengan konsep bincang santai. Turut membersamai, Rininta Syahrir (Business Development Digital Tokopedia), Yuswohady (Managing Partner Inventure Indonesia), dan Fairuz A. Rafiq (Public Figure), dalam gelaran bertajuk ‘Ngopi Cantik: Millenials, Lifestyle, dan Zakat’ yang digelar pada Rabu (5/12/2018).

Sejak pukul 13.00 - 17.00 WIB, ratusan pasang mata dari berbagai lintas masyarakat, lembaga, dan corporate, bahkan puluhan blogger muda juga rekan-rekan media pun turut menghadiri acara ‘Ngopi Cantik’ rangkaian tematik program Humanesia Dompet Dhuafa. Tentunya peserta merupakan pelaku juga yang akan menggerakkan perkembangan era digital dalam gaya hidup kebaikan.

"Seiring perkembangan era digital, Dompet Dhuafa terus berinovasi dalam memudahkan masyarakat untuk menyalurkan donasinya, salah satunya melalui website dan sosial media. Berbagai program dengan segala experience-nya disajikan pula di sana,” aku Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa.

Dikatakan pula bahwa mayoritas generasi millenial ini merupakan orang-orang yang lahir pada tahun 1980an hingga tahun 2000, yang saat ini berusia sekitar 15-35 tahun. Melalui keterlibatan budaya masyarakat, khususnya generasi millenial, dapat mengembangkan potensi zakat. Salah satu langkahnya dengan penggunaan teknologi yang lebih canggih.

“Kedepannya, aktivitas kebaikan akan melekat sebagai gaya hidup Muslim yang tidak terpisahkan. Jangkauan generasi millenial melalui zakat akan semakin meluas manfaatnya,” tutup Bambang Suherman. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)