hit counter code


Upgrade Peranan Guru Melalui Proyek Sosial SMT

Kesehatan, | Tue 04/2015 18:22:23
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Makassar –Guru – guru peserta School of Master Teacher Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan untuk wilayah kota Makassar, melaksanakan tugas Proyek Sosial yang menjadi salah satu agenda program, yaitu menyelenggarakan seminar Quantum Teaching.Sekitar90 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru serta mahasiswa antusias mengikuti seminar yang bertempat di SD inpres BTN IKIP II, Makassar, pada Sabtu (7/4). Bimansyah dan Suprihatno sebagai praktisi dan trainer pendidikan, dipilih sebagai pembcaranya.

Jayanti, pengelola program School of Master Teacher (SMT) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu agenda program tersebut.Dimana para peserta ditugaskan untuk mendesain dan menyelenggarakan sebuah proyek berbasis sosial pendidikan. Proyek ini sendiri terbagi dalam dua tahap, pertama dalam bentuk seminar pendidikan dengan targetnya adalah para guru, kedua dalam bentuk aktivitas sosial dengan target siswa dan atau masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta School of Master Teacher tidak hanya sebagai guru yang mampu mengajar dan mendidik.Namun perannya sebagai guru juga mampu berperan sebagai pemimpin, dalam hal ini mampu menjadi penggerak perubahan. Sejalan dengan tujuan tersebut, program ini juga diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan dari segi pendidikan, khususnya dalam pemberian pelatihan atau workshop kepada tenaga pendidik, khususnya para guru SD,” tambah Jayanti.

Dalam sambutannya, kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Rappocini, Nurdin, SH., MH.,   mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Dompet Dhuafa, panitia dan para peserta. Melalui semangat – semangat dalam menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan seminar seperti ini sebagai wujud keinginan untuk meningkatkan kualitas keguruannya. Sehingga di dalam kelas dapat mencetak anak didik yang terbaik bagi Makassar dan Indonesia. (Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan)