hit counter code


Tim Relawan Dompet Dhuafa Terus Mencari 13 Korban Hilang Di Beach Club Hotel

Kebencanaan, | Wed 12/2018 18:08:03
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANJUNG LESUNG -- Hari kelima pasca tsunami Selat Sunda yang melanda wilayah pesisir Pandeglang dan Lampung. Tim evakuasi dari berbagai unsur terus berupaya dalam pencarian korban yang hilang.

Kali ini, lokasi yang menjadi target pencarian ialah Beach Club Hotel yang menjadi salah satu lokasi terdampak yang paling banyak didatangi orang atau wisatawan. Lantaran pada saat kejadian, sedang berlangsung acara panggung hiburan dari sebuah gathering BUMN. Sehingga di lokasi tersebut banyak ditemukan korban jiwa, salah satunya ialah kelompok Band Seventeen.

Tim Evakuasi Dompet Dhuafa beserta tim gabungan yang terdiri dari berbagai relawan kemanusiaan lainnya, terus menelusuri wilayah tersebut. Secara hati-hati dan seksama, dari mulai semak-semak hingga di balik pepohonan, para relawan masih berusaha mencari korban hilang.

Namun tim relawan menemukan kendala. Cuaca di lokasi kejadian juga tidak menantu. Berdasarkan temuan tim evakuasi, kondisi air laut di wilayah tersebut sedang dalam kondisi pasang. Tapi alhamdulillah selama masa pencarian di lokasi tersebut, tim evakuasi berhasil menemukan 80 korban meninggal di wilayah tersebut.

“Saat ini tim terhalang oleh kondisi laut yang pasang. Tetapi selama pencarian, di sini sudah ditemukan 80 korban. Menurut laporan, masih tersisa 13 korban hilang. Makanya kami di sini terus berusaha menggelar operasi pencarian,” ujar Rizky, salah satu relawan yang tergabung dalam tim evakuasi dari Dompet Dhuafa.

Rencananya, setelah kondisi laut mengalami surut, operasi kembali di lanjutkan. Tim evakuasi langsung sigap meluncur kembali menelusuri area-area terdampak. Guna menemukan 13 korban yang masih dinyatakan hilang, dan tentu juga menghilangkan kekhawatiran bagi keluarga yang masih mencari.

Untuk menguatkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, Anda dapat menyalurkan bantuan melalui https://kemanusiaan.dompetdhuafa.org/indonesiasiapsiaga/, atau melalui transfer bank ke rekening: BCA 237.304.7171, dan BNI Syariah 340.350.666.5 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika. (Dompet Dhuafa/Fajar)