hit counter code


Keceriaan Pengungsi Panimbang Menyambut Bantuan Dompet Dhuafa

Kebencanaan, | Thu 12/2018 19:03:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PANDEGLANG -- Masyarakat pesisir pantai Desa Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandegelang, Banten, menyambut dengan wajah ceria kedatangan tim Dompet Dhuafa, pada Kamis (27/12/2018), yang hendak mendistribusikan bantuan kepada mereka.

"Alhamdulillah mas, kita akhirnya mendapatkan bantuan. Sudah empat hari kita tidak mendapatkan bantuan. Rumah kami kena gelombang tinggi," ujar Mono (36), salah seorang warga yang ditemui Dompet Dhuafa di lokasi kejadian.

Dalam kesempatan distribusi bantuan kali ini, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Indosat Ooredoo. Perusahaan tersebut telah melakukan donasi melalui Dompet Dhuafa pascabencana tsunami yang melanda pesisir Selat Sunda, khususnya Provinsi Banten. Harapannya, dengan penyaluran bantuan, kondisi masyarakat sasaran dapat pulih seperti sedia kala.

Adapun bantuan pendistribusian logistik, seperti mie instan, dan makanan bayi, kebutuhan wanita serta alat-alat kebutuhan sehari-hari, seperti sabun, shampo, dan sebagainya. Selain mendistribusikan logistik, tim Dompet Dhuafa juga membuka aksi layanan medis dan membagikan 250 puding untuk masyarakat sekitar.

Menurut Mulyadi, selaku kepala desa Panimbang "Terimakasih atas pendistribusian yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Kami sangat terbantu atas bantuan donasinya. Sekitar 426 pengungsi Panimbang terbantu". (Dompet Dhuafa)