hit counter code


Semangat Keislaman dalam Serah Terima Donasi dengan Walimat

Kebencanaan, | Sun 12/2018 19:05:40
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CARITA -- Di pagi hari yang diiringi oleh hujan deras, Wadah Peduli Umat atau yang dikenal dengan Walimat, mendatangi pos Dompet Dhuafa dengan membawa donasi berupa bahan pangan. Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi memiliki rekam jejak panjang di bidang kemanusiaan. Sehingga tidak jarang, banyak pihak yang memercayakan donasinya ke Dompet Dhuafa. Salah satunya ialah Walimat.

“Dompet Dhuafa selama ini sudah dikenal di karyawan PT Mitsubishi Indonesia sebagai lembaga yang sudah biasa melakukan kegiatan-kegiatan sosial, menyalurkan dana umat kepada sahabat dhuafa dan yatim piatu. Lalu kita yang tergabung dari Wadah Peduli Umat sebagai bagian dari umat manusia, ingin memberikan kontribusi di jalan Allah,” ucap Pendri, selaku perwakilan Walimat.

Baihaqi selaku Kordinator Lapangan di Posko Dompet Dhuafa Carita, mengapresiasi bahwa masih banyak muslimin yang mempraktekan ajaran-ajaran keislamannya tanpa hilang tergerus zaman.

“Ini merupakan donasi yang pertama di hari Sabtu (29/12/2018) yang berkah ini. Mengingat proses penyembuhan trauma tsunami Selat Sunda tidak mungkin dapat selesai dengan cepat. Maka kami sangat terbuka dan tergerak untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Karena membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah juga merupakan syariat dalam keagamaan,” ujar Baihaqi.