hit counter code


Pos Hangat dan Keramaian Dapur Keliling Dompet Dhuafa

Kebencanaan, | Sun 12/2018 19:11:54
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CARITA -- Setelah menunaikan salat maghrib, tim Dompet Dhuafa langsung membuka gerai Dapur Kelilingnya untuk membagikan logistik ke salah satu pos pengungsian di Carita yang berlokasi di Kampung Tembol, Desa Tembong. Beberapa relawan dengan lampu penerangan seadanya, menarik warga sekitar pengungsian untuk mendatangi Dapur Keliling Dompet Dhuafa.

Sebanyak 350 porsi nasi bungkus, 170 gulai kambing aqiqah, 100 makanan siap saji dibagikan. Penerima manfaat juga beragam, dari kalangan muda hingga kalangan tua.

“Distribusi makanan ini semua terjadi karena bantuan-bantuan yang dipercayakan kepada Dompet Dhuafa yang bergulir hingga sekarang,” ujar Baihaqi, selaku Kordinator Pos Dompet Dhuafa Carita.

Warga antusias dalam menyambut bantuan-bantuan yang diberikan. Mereka terlihat lebih tenang lantaran ada pihak yang membantu mereka di kala masa-masa kebencanaan seperti ini.

“Terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa yang memberikan makanan-makanan gratis. Terutama ketika situasi masih terbilang belum aman. Sehingga kami sangat terbantu sekali dengan Dompet Dhuafa,” komentar Rahmi, salah satu pengungsi.

Selanjutnya, tim membuka Pos Hangat di SDN 02 Tembong, Kampung Kadukokosan, Desa Tembong, Carita, Pandeglang, Banten. Kegiatan tersebut lebih berfokus kepada penyediaan minuman-minuman bagi pengungsi, seperti teh, kopi, atau minuman hangat lainnya. (Dompet Dhuafa/Fajar)