hit counter code


Dari Bekasi Ke Pandeglang, Gulirkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Kebencanaan, | Mon 12/2018 15:37:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CARITA -- Salah seorang Donatur asal Bekasi yang bernama Michelle bersama koleganya jauh-jauh datang ke pos Dompet Dhuafa di Carita untuk memberikan donasi, terutama sandang untuk anak-anak berkegiatan, seperti halnya crayon, buku gambar dan peralatan lainnya. Kali ini bantuan sejumlah 55 kardus didistribusikan melalui Dompet Dhuafa. Semangat kepeduliannya terhadap kemanusiaan terutama untuk korban-korban tsunami Selat Sunda.

Dengan menjalin kerabat terdekat dan pemanfaatan media sosial. Michelle berhasil mengumpulkan donasi untuk menguatkan saudara-saudara di pesisir Selat Sunda.

“Sejak mengetahui bencana, saya bersama kawan-kawan, baik kawan di kantor, keluarga ataupun kawan di media sosial, berencana untuk menyalurkan donasi melalui Dompet Dhuafa. Sebelumnya saya juga sudah sering mengikuti info-info dan perkembangan kegiatan atau program di Dompet Dhuafa. Sehingga sudah kenal dengan Dompet Dhuafa. Maka sejak tanggal gajian, langsung saja bersama teman-teman lainnya menggalang donasi,” jelas Michelle.

Baihaqi, selaku Kordinator Pos Dompet Dhuafa Carita terus membangun sinergi dengan menerima donasi dari manapun. Tentu bertujuan untuk membangun kembali kondisi para korban terdampak tsunami di pesisir Selat Sunda baik secara psikis maupun fisik.

“Alhamdulillah, di penghujung sore yang cerah ini. Kita menerima donasi dari pihak perorangan yang rela datang jauh-jauh dari Bekasi, hanya untuk mengirimkan donasi. Mereka tergerak untuk ikut membantu kawan-kawannya yang terkena musibah tsunami di pesisir Selat Sunda. Walaupun bukan perwakilan dari suatu lembaga tertentu,” ujar Baihaqi

Baihaqi juga mengapresiasi peran kemanusiaan para pemuda tersebut, diusianya yang masih muda memiliki niat yang besar untuk membantu. Bahkan hal terkecilpun dapat memiliki dampak yang besar selama tujuannya memang baik dan benar.

“Kadang perubahan besar tidak selalu hadir melalui media atau lembaga besar. Tapi kadang juga berasal dari sesuatu yang biasa dan kecil, namun memiliki niat yang besar,” tutup Baihaqi. (Dompet Dhuafa/Fajar)