hit counter code


Kolaborasi untuk Kemanusiaan bersama Komunitas Motor

Kebencanaan, | Wed 01/2019 15:48:19
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SUMUR -- Ketika hendak menuju lokasi Sumur bersama BNPB, banyak relawan yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya menuju Sumur. Hal tersebut lantaran jalur yang tidak memungkinkan untuk dilewati. Salah satu relawan yang tim Dompet Dhuafa temui akan kesulitan melanjutkan perjalanan lantaran akses jalan adalah Free Motor Bikers Community (FMBC).

FMBC merupakan salah satu komunitas motor asal Bekasi tersebut, datang untuk mengirimkan bantuan. Mereka berangkat dari Bekasi pukul 02:00 WIB dini hari, dengan tujuan dropping bantuan di salah satu posko di sana. Namun, kondisi jalan yang kurang memungkinkan akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti menuju Sumur.

“Alhamdulillah. Ada BNPB dan Dompet Dhuafa melewati jalan ini, dan bersedia menolong kami. Sehingga donasi kita dapat sampai tujuan dengan aman,” ujar salah satu anggota FMBC.

Tim BNPB dan Dompet Dhuafa sendiri sangat senang ada komunitas-komunitas yang tergerak dalam misi kemanusiaan. Jiwa kemanusiaan dapat terpancar di siapa pun terlepas latar belakangnya, sehingga dapat bersama-sama membantu sesama.

“Kita sangat terbuka terhadap komunitas atau kelompok mana pun yang ingin berkontribusi untuk kemanusiaan. Bagi kami, kemanusiaan itu tidak hanya bergerak pada batas agama atau budaya. Tetapi lebih dari itu semua. Maka orang-orang yang berada di sana, mereka akan rela pasang badan di barisan depan untuk melayani sesama sahabat-sahabatnya. Terutama sahabat yang sedang terkena musibah bencana,” jelas Gita Aulia, selaku perwakilan Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Fajar)