hit counter code


Dompet Dhuafa Terjunkan Relawan untuk Respon Puting Beliung Cirebon

Kebencanaan, | Wed 01/2019 17:53:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CIREBON -- Di pergantian tahun, bencana terus melanda negeri. Kali ini, pada Minggu 30 Desember 2018, angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah kawasan di Cirebon. Pada hari tersebut, angin puting beliung menerjang Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Akibat dari puting beliung tersebut, dua korban dilaporkan meninggal dunia, 16 orang luka-luka, 165 rumah rusak. Korban meninggal adalah balita umur empat tahun bernama Herdi dan adiknya yang baru berusia 6 hari. Sementara korban luka telah dirawat di Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon.

Mendapat kabar akan peristiwa tersebut, Dompet Dhuafa melalui kantor layanan program Cirebon, menerjunkan tim untuk respon cepat. Tim telah merespon dan sedang melakukan pendataan di lokasi terdampak. Beberapa masyarakat mengungsi sementara di masjid terdekat yang tidak mengalami kerusakan. Mengingat rumahnya telah porak-poranda akibat peristiwa tersebut.

Masyarakat di Cirebon yang terdampak puting beliung membutuhkan sejumlah bantuan mendesak yang diperlukan masyarakat. Suplai gizi atau makanan siap saji, sembako dan air mineral, menjadi yang dibutuhkan saat ini. (Dompet Dhuafa)