hit counter code


Saat Alumni Pesantren Al-Kahfi Berdonasi untuk Korban Bencana Tsunami

Kebencanaan, | Thu 01/2019 19:18:31
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CARITA -- Ikatan alumni Pesantren Terpadu Al-Kahfi asal Bogor mendatangi Pos Carita. Mereka yang sekarang menginjak bangku tiga SMA dari berbagai wilayah, berniat untuk meringankan beban sahabatnya di wilayah Selat Sunda. Sehingga bertemulah dengan tim relawan Dompet Dhuafa di Pos Carita.

“Kami juga memilih Dompet Dhuafa, lantaran lembaga tersebut salah satu lembaga terpercaya dan amanah,” ujar Zufar Alfaruqi, salah satu perwakilan dari Ikatan Alumni Pesantren Terpadu Al-Kahfi Bogor.

Mereka mendonasikan sejumlah logistik yang kurang lebih jumlahnya sekitar 110 unit sandang-pangan, dan juga peralatan mandi ke Pos Dompet Dhuafa di Serang. Sebelumnya, mereka mendapatkan daftar-daftar bantuan yang diperlukan, hasil assessment Dompet Dhuafa. Supaya bantuan yang diberikan tidak jadi “bencana kedua” alias bantuannya berlebihan dan tidak digunakan, karena tidak sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan pengungsi.

Lewat donasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan atau membangun kembali kondisi kehidupan masyarakat terdampak bencana.

“Harapan ke depannya, Dompet Dhuafa mampu memberikan support dan layanan terbaik bagi korban. Baik dari segi logistik maupun kesehatan mental,” tutup Zufar.

Untuk menguatkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana tsunami di Selat Sunda, Anda dapat menyalurkan bantuan melalui https://kemanusiaan.dompetdhuafa.org/indonesiasiapsiaga/, atau melalui transfer bank ke rekening: BCA 237.304.7171, BNI Syariah 340.350.666.5, dan Mandiri 101.000.647.5733 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika. (Dompet Dhuafa/Fajar)