hit counter code


Donasi Dari Komunitas Teman Hijrah, Bukti Kepedulian Anak Muda Bogor

Kebencanaan, | Wed 01/2019 17:54:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Kreativitas dan semangat memang lekat dengan sosok anak muda. Salah satunya adalah Komunitas Teman Hijrah asal Kota Bogor, Jawa Barat. Concern terhadap isu terkini, Teman Hijrah menjadi wadah bagi ribuan anak muda di Bogor yang ingin memperdalam ilmu agama dengan cara yang ‘kekinian’. Diskusi, olahraga, dan lifestyle kreatif lekat dengan anak muda, disajikan dengan bentuk yang Islami. Selain itu, komunitas Teman Hijrah sering mengadakan kegiatan kemanusian dengan mengajak anak muda di Bogor turut membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah. Terbaru, donasi sebesar Rp. 16.527.400,- disalurkan komuniats Teman Hijrah melalui Dompet Dhuafa. Tsunami yang menerjang Selat Sunda menggerakan komunitas tersebut untuk turut membantu.

“Ini bentuk kepedulian kita, apa yang bisa kita kontribusikan terus diusahakan. Karena kita juga sama-sama muslim, sama-sama anak bangsa. Kita juga tidak memungkinkan untuk terjun langsung, maka kita titipkan melalui Dompet Dhuafa untuk dapat disalurkan kesana,” terang Rena Suherli, selaku wakil ketua Komunitas Teman Hijrah.

Donasi tersebut merupakan hasil penghimpunan dari kajian rutin mingguan yang sering dilaksanakan oleh Teman Hijrah. Beretempat di Masjid Alumni IPB, dari ribuan peserta yang hadir, berhasil menghimpun dana donasi lebih dari Rp. 16 juta, hanya dalam waktu lima menit penghimpunan.

“Kita donasi dari kajian rutin kita di Masjid Alumni IPB, yang datang Alhamdulillah ribuan. Dari dua jam kajian, kita sisihkan lima menit untuk penghimpunan donasi,” tambah pria yang akrab disapa Rensu tersebut.

Ini merupakan kali kesekian bagi Komunitas Teman Hijrah mengakomodir simpati anak muda di Bogor, terhadap korban bencana yang melanda Indonesia. Komunitas yang baru berdiri tiga tahun tersebut, terhitung intens terhadap isu kemanusiaan. Setiap terjadi bencana, komunitas tersebut sering melakukan penggalangan donasi.

“Sudah sering kita melakuakn penghimpunan seperti ini, dan mudah-mudahan kedepanya dapat melakukan kolaborasi lebih bersama Dompet Dhuafa,” tutup Rensu. (Dompet Dhuafa/Zul)