hit counter code


Pendampingan Dompet Dhuafa Singgalang Terhadap Tiga Pasien Penerima Manfaat

Sosial, | Fri 01/2019 20:45:20
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG -- Di tengah fase pemulihan warga terhadap bencana-bencana yang belum lama ini terjadi di penghujung 2018. Ternyata juga masih banyak warga di pelosok nusantara yang juga membutuhkan bantuan. Baik berupa bantuan secara ekonomi, sosial maupun medis.

Salah satu bantuan yang diberikan oleh Dompet Dhuafa Singgalang ialah melakukan pendampingan terhadap tiga warga penerima manfaat. Tiga warga penerima manfaat tersebut adalah Misrawati (53), Bustami (50), dan Riko Saputra (26).

Misrawati menderita katup jantung yang bocor, sedangkan Syafrudin selaku suami Misrawati sudah membawa istrinya ke berbagai tempat pengobatan dari sembilan bulan yang lalu, hingga pada Januari ini dibawa ke Semen Padang Hospital. Namun di rumah sakit tersebut, Misrawati dirujuk kembali ke salah satu di Jakarta. Mendengar hal tersebut, suami istri ini sama-sama tertegun. Mengingat biaya pengobatan dan transportasi ke sana tidaklah murah. Lalu Dompet Dhuafa Singgalang memberikan pendampingan berupa pembiayaan kontrakan selama berobat di Jakarta.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan, Semoga dengan ikhtiar ini istri saya bisa sembuh," ucap Syafrudin.

Sedangkan Bustami adalah pasien penyakit Sarcoma (tumor ganas pada paha sebelah kanan). Hingga Senin (10/12/2018) lalu, ia berada di RSUP M Djamil dan dirujuk ke Rumah Sakit Unand untuk penanganan lebih lanjut. Sebelumnya, Bustami telah menerima pengobatan kemo di RS M Muchtar selama lima bulan lamanya. Selama di Padang, ia bersama istrinya, Wati, menerima bantuan berupa penginapan oleh Dompet Dhuafa Singgalang.

"Ribuan terimakasih kepada donatur Dompet Dhuafa Singgalang yang telah memberi kami penginapan dan makan selama kami di Padang," ujar Wati, dengan mata berkaca-kaca.

Lalu terakhir ada Riko Saputra yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan di medio 2015 silam. Peristiwa tersebut membuatnya tidak bisa berjalan hingga sekarang. Saat ini Riko berada di RSUP M Djamil.

Ketiganya menerima pendampingan dari Dompet Dhuafa Singgalang selama pengobatan berlangsung. Guliran kebaikan tersebut melalui Rumah Singgah Pasien (RSP) yang menjadi tempat tinggal sementara bagi pasien, dan keluarga pra sejahtera. (Dompet Dhuafa/Fajar/Singgalang)