hit counter code


Gotong-royong ala Indonesia Di Deen Camp

Zona Madina, | Mon 01/2019 17:13:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Hari kelima acara Deen Camp dibuka dengan kegiatan outbound. Belasan peserta yang terdiri dari 6 laki-laki dan 5 perempuan terlihat semangat dan bahagia menjalaninya. Pagi itu, kegiatan tersebut dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu kelompok laki-laki dan perempuan. Kegiatan outbound yang dilakukan antara lain memindahkan tepung terigu secara marathon dengan menggunakan media kertas, mengisi pipa yang bolong dengan air hingga terisi penuh, memindahkan bola kecil dari satu gelas yang berisi air ke gelas lainnya hanya dengan cara meniup.

Semua kegiatan tersebut dilakukan atas dasar untuk memperkenalkan salah satu ciri khas yang melekat di masyarakat Indonesia, yaitu bergotong-royong. Walaupun demikian, keceriaan tidak hanya terlihat ketika sedang melakukan kegiatan outbound. Karena Deen Camp diisi dengan kegiatan yang begitu meriah. Lantaran mereka-mereka juga diajak bermain air dan interaktif sesama peserta atau dengan para tutornya.

"Aww, baju saya menjadi basah," ujar Fasha (10), dalam bahasa Inggris dengan sahutan tawa ceria, selaku salah satu peserta Deen Camp asal Australia.

Ini hanyalah salah satu keceriaan yang terjadi di Zona Madina, Parung, Bogor. Masih banyak lagi keceriaan yang menunggu mereka hingga tanggal 20 Januari mendatang. Deen Camp sendiri merupakan kegiatan yang diadakan Dompet Dhuafa melalui Jampang English Village (JEV) dan Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) teruntuk anak-anak donatur Dompet Dhuafa Australia yang ingin belajar budaya Indonesia, serta budaya Islam yang lebih mendalam lagi. (Dompet Dhuafa/Fajar)