hit counter code


Tutup 2018, Dompet Dhuafa Kembali Resmikan 7 Rumah Tumbuh Di Jawa Tengah

Sosial, | Wed 01/2019 12:59:36
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SEMARANG -- Setelah sebelumnya berhasil merintis empat Rumah Tumbuh di 2017, kali ini Dompet Dhuafa Jawa Tengah menutup 2018 dengan membangun kembali tujuh Rumah Tumbuh. Masih berlokasi di daerah yang sama yaitu Dusun Kalialang Baru, Sukorejo, Gunungpati. Ketujuh penerima manfaat Rumah Tumbuh tersebut yaitu : Suripto, Wahyu Lestari, Rujiyem, Sholeh, Sukini, Suroso, dan Rasid.

Tahun ini program Rumah Tumbuh bersinergi dengan beberapa perusahaan atau lembaga yaitu; LAZ Nurul Barqi Indonesia Power, Majelis Taklim Telkomsel (MTT), PP-BA KSO, dan juga PBMTI se-Kota Semarang. Selain dihadiri oleh penerima manfaat program Rumah Tumbuh, mitra-mitra yang ikut bersinergi dalam program tersebut juga turut hadir.

Rasid mewakili penerima manfaat lainnya menyampaikan rasa terima kasihnya telah dibangunkan kembali rumah yang lebih layak huni.

“Alhamdulillah, terimakasih sekali telah membantu membangun kembali rumah saya menjadi lebih layak. Sudah tidak kepikiran lagi kalau hujan dan bakal bocor,” ungkap Rasid.

Herry Satriya Ahmadi, perwakilan dari LAZ Nurul Barqi Indonesia Power mengungkapkan, program Rumah Tumbuh merupakan program yang sangat bagus. Khususnya untuk masyarakat yang memang masih kesulitan membangun rumah yang lebih layak.

“Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok. Tentunya kami sangat mengapresiasi program Rumah Tumbuh ini. Semoga kedepannya program tersebut dapat terus bergulir dan memberikan kebermanfaat untuk masyarakat,” tambah Herry.

Senada dengan Herry Satriya, Wahyu Hartawan, selaku Regional Support MTT juga menginginkan kedepannya penerima manfaat tidak hanya rumahnya saja yang tampil baru. Namun juga akhlak islaminya yang turut mengiringi menjadi lebih baik lagi.

“Semoga setelah dibangunkan rumah yang lebih layak, para penerima manfaat dapat meningkatkan amal ibadahnya. Selain itu juga taraf hidupnya dapat meningkat pula,” harap Wahyu Hartawan.

Menurut Satria Nova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, di 2019 program Rumah Tumbuh akan terus berlanjut dan Insyaa Allah akan membangun hingga 20 unit rumah lagi untuk masyarakat kurang mampu.

"Tentunya program Rumah Tumbuh akan terus berlanjut dengan kerjasama yang lebih luas lagi dari berbagai pihak. Sehingga target tersebut dapat terwujud,” pungkas Satria. (Dompet Dhuafa/Jawa Tengah/TYN)