hit counter code


Jakhumfest 2019 Sebagai Gebrakan Dompet Dhuafa Di Awal Tahun

Sosial, | Wed 01/2019 19:16:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Mengawali 2019, Dompet Dhuafa kembali membuat gebrakan. Kali ini dengan menggelar Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2019. Mengambil tempat di Loop Station Mahakam, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/1/2019). Gelaran tersebut mengolaborasikan talkshow humanitalk, sharing session, workshop, exhibition dan konser Sound of Humanity, dalam satu acara, sebagai gerakan penyemangat masyarakat dan generasi muda akan pentingnya merespon isu kemanusiaan, serta lingkungan.

Pameran, sharing session earth today, dan workshop doodling menjadi penanda dibukanya gelaran tersebut. Para pemateri membawa kehangatan di pagi nan mendung dengan materi-materi yang luar biasa. Kemudian berlanjut dengan sesi Humanitalk dan sharing terkait karya Humanity Exposure. Di malam harinya, sejumlah musisi ibukota, satu-persatu mengisi panggung dan menghibur para pengunjung. Tak lupa, para musisi tersebut juga menyerukan ajakan kebaikan salah satunya adalah donasi untuk sesama.

"Di Jakhumfest 2019, kami mengemas ajang gelar kegiatan kemanusiaan dengan gaya muda. Dapat juga dikatakan sebagai wadah bertemunya masyarakat baik dari kalangan expert, komunitas, relawan, maupun pegiat kemanusiaan dari berbagai latar belakang profesi. Sehingga dapat bertukar semangat, kepedulian, hingga gagasan-gagasan positif di dunia kemanusiaan di masa depan," jelas Maily, selaku pic gelaran tersebut, saat ditemui di sela acara.

Sebagai bentuk kampanye awal tahun, gelaran tersebut juga menjadi penggugah dan wadah generasi muda untuk turut menyemai semangat kepedulian dalam beragam isu kemanusiaan. Sehingga semakin banyak masyarakat yang peduli dan tergerak untuk merespon isu kemanusiaan dengan nilai-nilai kebaikan. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)