hit counter code


RSGM Yarsi Gandeng Dompet Dhuafa untuk Pengelolaan Zakat Karyawan

Zakat, | Thu 01/2019 18:54:26
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dompet Dhuafa kembali mendapat kepercayaan untuk menghimpun donasi zakat yang diberikan oleh karyawan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Yarsi. Langkah tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (30/1/2019), di RSGM Yarsi, yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Barat. Penandatangan tersebut dihadiri langsung oleh drg. Imam Rulyawan MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, dan drg. Liana Zulfa, Sp.Perio, MARS., selaku Direktur RSGM Yarsi.

“Jadi sebelumnya saya dan teman-teman RSGM Yarsi memang mencari lembaga yang terpercaya untuk menyalurkan zakat dari karyawan. Lalu kami sampai pada tahap di mana ternyata Dompet Dhuafa-lah yang dapat kami percaya untuk penyaluran zakat ini,” ujar drg. Liana Zulfa, Sp.Perio, MARS.

RSGM Yarsi sendiri dibangun pada tahun 2016 dan merupakan salah satu dari empat Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Jakarta, dengan mengusung nilai-nilai keislaman, sebagaimana yang terlihat dalam visi-misi dan mottonya: ISLAMI (Ikhlas, Senyum, Layanan prima, Aman, Memuaskan, dan Inovatif).

Dengan kemitraan dalam pengelolaan zakat kali ini, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi sahabat-sahabat dhuafa yang terwujudkan dalam program-program dari Dompet Dhuafa. Sebut saja di bidang kesehatan ada Layanan Kesehatan Cuma-cuma, Pos Sehat, Ambulance Terapung, lalu rumah sakit yang berbasif wakaf seperti RS.Rumah Sehat Terpadu, RS.Sayyida, RS.Mata Achmad Wardi, RS.AKA Medika Sribhawono, RS.Lancang Kuning, dan masih banyak lagi. Di bidang lainnya juga ada program pemberdayaan seperti pendidikan, sosial, ekonomi, budaya dan dakwah.

“Selain program-program yang sudah disebutkan. Kita juga ada program yang bernama Care Visit. Program tersebut bertujuan untuk memperlihatkan dan mendekatkan masyarakat khususnya para donatur, dengan program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Maka, penyaluran hasil donasi yang bergulir melalui pengelolaan yang jelas dan efektif, dapat dilihat langsung oleh para donatur,” jelas drg. Imam Rulyawan MARS.

Lebih jauh lagi, drg. Liana Zulfa, Sp.Perio, MARS mengutarakan tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama selain di bidang kesehatan. Tapi bidang lainnya, juga dapat disinergikan. Selama untuk memberikan dampak positif pada masyarkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang sudah membantu penyaluran zakat dari karyawan RSGM Yarsi. Saya berharap semoga kedepannya semakin banyak lagi program-program yang dapat kita lakukan bersama demi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta, maupun yang di luar Jakarta,” tutup drg. Liana Zulfa, Sp.Perio, MARS. (Dompet Dhuafa/Fajar)