hit counter code


LEAP SchoolHouse Art Exhibition, Tanamkan Nilai Berbagi Pada Anak Sejak Dini

Pendidikan, | Thu 01/2019 20:34:50
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- “Welcome to our exhibition, and enjoy our arts," teriakan meriah puluhan anak usia dini, menyambut orang tua mereka sekaligus pengunjung LEAP SchoolHouse Art Exhibition. Berlaga seperti guide, mereka menghampiri orang tua masing-masing. Dengan polosnya, anak-anak ini mengajak para orang tua tour keliling pameran

“Ini lukisan ku ,Pa,” terang salah satu anak kepada ayahnya.

Puluhan karya kerajinan terpampang di aula LEAP SchoolHouse, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (31/1/2019). Lukisan pasir warna warni, miniatur kastil dari karton, dan berbagai kerajinan anak-anak lainya disajikan dengan konsep ala pameran seni professional. LEAP SchoolHouse Art Exhibition adalah inisiasi pameran seni dari hasil kerajinan siswa-siswa LEAP SchoolHouse Jakarta. Bukan hanya sekedar memamerkan hasil karya mereka, anak-anak usia dini tersebut juga diajak untuk berbagi. Hasil penjualan karya mereka akan disumbangkan untuk para korban bencana di Indonesia. walau masih umur balita, siswa-siswi LEAP SchoolHouse memiliki kesadaran sosial yang tinggi.

“Dia sangat excited, memang anak saya itu sangat tertarik kalau sudah dengar kata berbagi,” jelas Caroline (34), ibu dari Siegfried (4), salah satu siswa.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Caroline menilai dapat memberikan motivasi bagi anaknya untuk bisa berbagi kepada yang membutuhkan. Dia menilai bahwa nilai-nilai filantopi bisa ditanamkan kepada anak sejak dini.

“Baik sekali ya, dengan kegiatan ini dapat mengajarkan anak saya untuk memberikan apa yang dia punya kepada orang lain. Memang sejak dini sudah harus ditanamkan” tambah Caroline.

Florina Megawati, selaku Director LEAP SchoolHouse, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk mengapresiasi para siswa. Dengan kreatifitas apa yang telah mereka buat, mereka dapat memberikan hasil yang ternyata bisa membantu saudaranya yang terkena musibah.

“Kita ingin apresiasi siswa, mereka bisa bangga terhadap kerajinan yang mereka buat sendiri. Sekaligus memberikan edukasi berbagi, bahwa ini lho karya saya ternyata bisa buat membantu yang terkena musibah,” jelas Florina.

LEAP SchoolHouse Art Exhibition menjadi kali kesekian diselenggarakan, dan tahun ini Leap SchoolHouse bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Bersama Dompet Dhuafa, donasi hasil penjualan karya anak-anak akan dialokasikan untuk kegiatan kemanusiaan di wilayah bencana. (Dompet Dhuafa/Zul)