hit counter code


Blusukan Ke Sekolah, LKC Dompet Dhuafa Aceh Hadirkan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

Kesehatan, | Fri 02/2019 18:39:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BANDA ACEH -- Memberikan pemahaman dan pembelajaran sedini mungkin bagi generasi muda, akan menjadikan mereka lebih siap dan sigap dalam menghadapi permasalahan. Terlebih pemberian pemahaman dan pembelajaran dalam hal kesehatan alat reproduksi. Mengingat hal tersebut akan turut mempengaruhi masa depan bagi kita semua.

Kali ini, untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman terkait hal tersebut, Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh, melakukan penyuluhan kesehatan Reproduksi kepada remaja SMA 1 Kota Banda Aceh. Berlangsung di Mushalla SMA 1 Banda Aceh, tim LKC Dompet Dhuafa memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi generasi penerus bangsa.

"Bagi seorang remaja, memiliki bekal pengetahuan dasar mengenai kesehatan reproduksi. Menjadi sebuah keharusan untuk mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan organ reproduksi mereka. Sayangnya, kebanyakan remaja belum terlalu memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dalam tubuh. Maka, kami mengadakan penyuluhan tersebut," jelas dr. Nuril Annisa, Direktur LKC Dompet Dhuafa Aceh.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan reproduksi bagi para remaja. Sehingga kedepannya mereka lebih peduli dan memahami pentingnya kesehatan reproduksi. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)