hit counter code


Dompet Dhuafa Ajak Pengunjung Indonesia Outfest Peduli Lingkungan

Kesehatan, | Fri 04/2015 17:40:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Selama empat hari berlangsung 1 – 4 April 2015, event Indonesia OutDoor Festival (Outfest) di Istora Senayan, Jakarta, dipadati pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dompet Dhuafa tidak mau kehilangan moment besar tersebut untuk melakukan program kampanye peduli lingkungan di sana. Karena ada kesesuaian antara nilai event tersebut dengan nilai campaign yang dibawa oleh Dompet Dhuafa.


Dompet Dhuafa merupakan salah satu dari beberapa NGO yang ikut berpartisipasi dalam event Indonesia Outfest. Di sana Dompet Dhuafa mengajak seluruh pengunjung untuk Peduli Lingkungan dengan tema “No Forest, No Water, No Future”. Makna dari tema tersebut adalah peran air dan pohon atau hutan sangatlah penting bagi masa depan kehidupan manusia. Jika manusia sudah tidak peduli lagi dengan air dan pohon atau hutan maka masa depan kehidupan manusia dapat dipastikan akan terancam.


Anindya, Relawan Dompet Dhuafa, mengatakan “Campaign Peduli Lingkungan ini ditujukan untuk para pengunjung Indonesia Outfest agar mereka mengerti akan permasalahan lingkungan di Indonesia dan turut berperan dalam usaha kepedulian lingkungan terutama peduli untuk menjaga air dan pohon yang ada di sekitar.”


Dalam campaign tersebut, antusiasme pengunjung sangat tinggi. Terbukti dengan adanya 400 lebih nama pengunjung di buku tamu stand Dompet Dhuafa. Di sana pengunjung diajak untuk melakukan finger vote dengan cat dan media yang sudah disediakan. Kemudian mereka dapat ber- selfy dan mengupload foto hasil selfy di media sosial masing – masing. Beberapa pengunjung juga ada yang melakukan donasi langsung dan berminat menjadi relawan untuk beberapa Program Lingkungan dari Semesta Hijau Dompet Dhuafa.


“Program Campaign ini sangat baik sekali, dan ini menurut saya paling beda dengan stand-stand lain yang ada di sini, saya berharap program ini bisa terus diadakan agar masyarakat semakin tahu dan peduli akan lingkungan” Ujar Lutfi, salah satu pengunjung di stand Dompet Dhuafa.


Dompet Dhuafa sebagai NGO yang juga cukup konsen dengan isu lingkungan mempunyai beberapa program lingkungan yang menjadi andalan, diantaranya yaitu ada Program Sedekah Pohon, Program Plastic to Oil, dan Program Air untuk Kehidupan. Semua Program tersebut diadakan tidak hanya untuk menjaga lingkungan namun juga untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok dan meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar daerah program. (Iqbal)