hit counter code


Masih Dipenuhi Lumpur, Dompet Dhuafa Gelar Aksi Resik Pasca Banjir Bandang

Kebencanaan, | Wed 02/2019 13:13:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BANDUNG -- Curah hujan tinggi pada akhir pekan lalu, menyebabkan banjir bandang yang menerjang Komplek Jati Endah Regency, RT 04/16, Dusun Pasir Jati, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Debit air di wilayah sungai meluap dan banjir tak terelakkan lagi. Peristiwa tersebut tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Banjir bandang berdampak pada 20 rumah, dengan catatan dua rumah rusak berat, dan sepuluh rumah rusak sedang. Juga terdapat korban akibat bencana banjir bandang tersebut, yakni enam jiwa, dengan rincian tiga orang meninggal dunia (sudah ditemukan), satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

Selain respon evakuasi dan distribusi logistik, pada Selasa (12/2/2019) pagi, tim Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat melakukan respon Aksi Resik di wilayah terdampak, serta mendirikan Pos Hangat di area ramah warga. Hal tersebut dikarenakan kondisi jalan masih banyak tertutup lumpur dan cukup menyulitkan jangkauan aksesnya.

“Curah hujan masih terbilang cukup tinggi di berbagai daerah, dan diperkirakan terjadi hingga akhir Maret mendatang. Mari senantiasa waspada dan perhatikan lokasi tempat tinggal kita,” ajak Andriansyah, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat. (Dompet Dhuafa/Jawa Barat/Dhika Prabowo)