hit counter code


Dompet Dhuafa Jogja Ajak Orang Tua Tingkatkan Potensi Anak

Pendidikan, | Sat 02/2019 11:53:03
Dompet Dhuafa Post Image
Share

YOGYAKARTA -- Dompet Dhuafa Cabang Jogja, akhir bulan lalu, mengadakan program Parenting dan Family Gathering dengan mengusung tema “Pentingnya Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak," yang mengambil tempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Pengkol, Gunung Kidul. Sekolah tersebut merupakan sekolah dampingan dari Sekolah Literasi Indonesia Dompet Dhuafa.

Bersama dr.Ida Rochmawati, M.Sc.,Sp.KJ sebagai pemateri, beliau mengajak para orang tua murid untuk lebih aktif lagi dalam membentuk karakter dan mengangkat potensi anak-anaknya.

“Paling berkesan dengan materi Ibu Ida yang sangat membangun dan menyentuh hati. Semoga tetap dipertahankan acara seperti ini. Sebagai wali murid, saya hanya dapat mengucapkan terimakasih kepada MI Muhammadiyah Pengkol dan pihak Dompet Dhuafa,” ujar Dwi Puryani, salah satu peserta kegiatan tersebut, saat ditemui di sela acara.

Sembari para orang tua menerima materi yang diberikan, anak-anaknya mendapatkan tontonan edukatif dengan judul Taree Zameen Paar. Film tersebut menceritakan anak disleksia yang mampu bangkit menemukan bakatnya. Anak-anak menonton film dengan antusias. Karena jalan ceritanya yang bagus dan gambar-gambar di dalamnya menarik.

Lalu sebagai penutup dari kegiatan, para peserta ditantang untuk membangun kerja sama, sikap saling percaya, dan saling mendukung antara orang tua dan anak, melalui permainan-permainan outbound.

“Harapan kami, acara tersebut menjadi agenda rutin sekolah. Hanya tantangannya adalah biaya. Semoga Madrasah selalu dibukakan pintu rezeki, aamiin,” tutup Yoyok, selaku Kepala Madrasah. (Dompet Dhuafa/Yogyakarta/Fajar)