hit counter code


DD Kontruksi Resmikan Kantor Ketiga, Sebagai Pacuan Tebarkan Kebaikan

Social Enterpreneur, | Thu 02/2019 22:59:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

DEPOK -- Hunian menjadi kebutuhan primer paling berkembang dalam satu dekade terakhir. Orang-orang berlomba mendapatkan hunian ternyaman. Perusahaan konstruksi juga tak ingin kalah memberikan inovasi terbaiknya untuk ditawarkan kepada masyarakat. Salah satunya adalah DD Konstruksi, salah satu unit bisnis social enterprise Dompet Dhuafa, yang baru saja meresmikan kantor layanan ketiganya di Depok, Jawa Barat.

“Kegiatan ini adalah syukuran kantor layanan ketiga DD Konstruksi kami di Depok. Segera di launching juga cabang di Banten, dan di Jogja, sebagai kantor keempat dan kelima. Semoga insyaa Allah kita akan bekerjasama dengan siapapun, membangun peradaban konstruksi yang baik untuk masyarakat,” terang Herdiansyah, Direktur Utama DD Konstruksi.

Berdekatan dengan momen pembukaan Rumah Relawan Pancar Harapan, Dompet Dhuafa juga meresmikan kantor ketiga DD Kontruksi. Beralamat di Jalan Raya Meruyung, Depok, Jawa Barat pada Selasa (19/2/2019), kegiatan peresmian dilakukan dengan simbolis oleh Parni Hadi selaku Inisiator, Pendiri, dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa.

Pembukaan kantor layanan di Depok bertujuan untuk mendekatkan DD Konstruksi kepada masyarakat yang ingin membangun huniannya dengan nyaman dan ekonomis. Mengingat Depok merupakan wilayah satelit Jakarta. Dimana hunian menjadi salah satu bidang yang paling berkembang.

“Harapanya, kantor kami dapat mendekatkan dengan masyarakat. Karena Depok merupakan wilayah dengan perkembangan hunian yang pesat. Kami ingin memberikan manfaat dan nilai baik kepada publik, dengan sistem bangunan yang meringankan, memudahkan, terjangkau, dan orang merasa bahagia dengan lingkungan barunya,” tambah Herdiansyah.

Dibukanya kantor layanan ketiga DD Konstruksi juga menunjukan kemajuan dari salah satu unit bisnis social enterprise Dompet Dhuafa tersebut. Dibanding dengan periode 2017, Herdiansyah mengaku, DD Konstruksi mengalami perkembangan signifikan pada 2018.

“Hari ini bersyukur, kami sebagai perusahaan social enterprise Dompet Dhuafa di bidang konstruksi, secara perkembangan kita bertumbuh dibanding 2017. Pertumbuhan sekarang mencapai 47 persen dalam setahun,” tambahnya.

Selain fokus pada jasa pembangunan hunian di wilayah sub-urban, DD Konstruksi juga terkenal sigap dalam merespon bencana kemanusiaan di daerah-daerah. Setidaknya sudah 1.137 unit rumah ramah gempa (RRG) telah DD Konstruksi bangun di Lombok pasca gempa. Selain itu juga telah dibangun tidak kurang dari 500 unit hunian RRG, unit kesehatan, dan fasiltias umum pasca tsunami dan likuifaksi di Palu.

“Terkait kebencanaan, kami sebagai bentuk kepedulian dan respon kami. Ketika terjadi bencana di berbagai daerah, kami punya SOP H+2 kami berusaha untuk hadir di lokasi bencana. Kita lakukan asessment dan pembangunan kembali kebutuhan masyarakat, serta yang paling banyak diminta adalah RRG (Rumah Ramah Gempa). Di Lombok kita bangun 1.137 unit RRG, dan sekitar 500 unit tipe RRG di Palu. Selain itu juga kita bangun unit layanan kesehatan dan fasilitas lainya,” jelas Herdiansyah.

Selain itu, Parni Hadi selaku Inisiator, Pendiri, dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa berharap, agar kantor baru DD Konstruksi tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Tidak ada bangsa yang maju tanpa konstruksi. Alhamdulillah Dompet Dhuafa semakin berkembang dengan maanfaatnya untuk orang banyak. Tidak ada gunanya Anda kaya tapi tidak bermanfaat. Semua aset yang diberikan Allah harus bermanfaat untuk orang lain,” terang Parni Hadi. (Dompet Dhuafa/Zul)