hit counter code


Tim Dompet Dhuafa Jawa Tengah Dampingi Buruh Migran Menggapai Sehat

Kesehatan, | Thu 02/2019 23:21:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PURWOKERTO -- Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kalibener, Kelurahan Kranji, Kabupaten Banyumas, atas nama Sukini (36), kini tengah menderita kanker usus besar. Sehingga sebelum masa kontrak kerjanya berakhir, ia harus kembali ke tanah air, setelah menjalani delapan bulan masa kerja.

Melihat hal tersebut Dompet Dhuafa cabang Jawa Tengah, mendampingi beliau untuk meningkatkan kesehatan dan meringankan beban beliau. Sebelumnya, Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa cabang Jawa Tengah, sudah memberikan pelayanan ambulance gratis menuju ke kediamannya di Purwokerto, Jawa Tengah. Kedatangannya disambut isak tangis kedua buah hatinya, Citra (12) dan Bima (9).

Dompet Dhuafa sendiri memang sudah lama menaruh perhatian kepada Tenaga Kerja Indonesia. Migran Institut, Keluarga Migran Indonesia (KAMI) adalah organisasi bentukan Dompet Dhuafa untuk menjadi wadah TKI. Advokasi kepada TKI dan keluarganya juga dilakukan Dompet Dhuafa untuk menjamin dan mendukung para TKI mendapat hak-haknya, termasuk mengenai kesehatan. Semua itu dapat terjadi berkah bantuan-bantuan yang diamanahkan masyarakat semua melalui Dompet Dhuafa. Tentunya demi mendorong kesejahteraan bagi sahabat-sahabat dhuafa.

Sekarang ini Ibu Sukini, sedang menjalani rawat inap di IGD RS Margono Soekarjo, dengan mendapatkan dampingan dari tim Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

Sukini adalah salah satu TKI yang membutuhkan pertolongan. Masih banyak Sukini lainnya yang butuh bantuan kita. Mengingat mereka merupakan pahlawan devisa. Sudah sepantasnya mendapatkan bantuan dan apresiasi penuh Anda semua. (Dompet Dhuafa/Jawa Tengah/Fajar)