hit counter code


Dedikasi Tinggi Endang Berbuah Hadiah Umroh

Sosial, | Thu 02/2019 23:44:50
Dompet Dhuafa Post Image
Share

DEPOK -- Sambil meneteskan air mata, Endang Supriatna gemetar, ketika menerima secara simbolis hadiah umroh dari DD Konstruksi. Tidak pernah terbayang baginya untuk berangkat ke tanah suci. Baginya, beribadah umroh, apalagi haji, saat ini sebatas hanya diusahakannya lewat doa.

Tetapi, pada Selasa (19/2/2019), doa Endang akhirnya terkabul. Dia mendapatkan hadiah umroh gratis oleh DD Konstruksi. Bertepatan dengan pembukaan kantor ketiga DD Konstruksi di Depok, Jawa Barat, unit bisnis Dompet Dhuafa Social Enterprise tersebut memberikan hadiah umroh sebagai apresiasi terhadap dedikasinya.

“Alhamdulillah mas, saya nggak pernah kebayang mendapatkan ini (umroh gratis). Terus terang saya terharu, karena saya merasa seperti mimpi. Harapan besar dari hati kecil setiap muslim pasti ingin berangkat umroh atau haji,” terang Endang, sambil tidak kuasa menahan air mata.

Bergabung bersama Dompet Dhuafa sejak 2002, Endang bekerja dengan penuh dedikasi. Tidak pernah mengeluh dan terus giat dengan tugas yang diberikan. Endang bukanlah karyawan dengan posisi yang strategis, dia hanyalah karyawan biasa yang rendah hati dan giat. Dulu ia merupakan office boy, hingga sekarang dia hanya membantu akomodasi sebagai driver. Namun etos kerja yang ia tunjukan berhasil menginspirasi orang di sekitarnya.

Setelah 16 tahun bekerja, selama itu juga ia menyimpan niat untuk berangkat ke tanah suci. Akhirnya Endang mendapat kesempatan untuk menggapai mimpinya. Endang hanya bisa mengucap terimaksih terhadap semua pihak yang peduli terhadapnya. Ia mengaku bahwa apa yang terjadi padanya hanyalah kehendak Allah.

“Alhamdulilah Allah menjawab hasil kerja keras saya selama ini melalui DD Konstruksi. Ini adalah anugerah, dari sini saya garis bawahi bahwa Kalau Allah sudah berkehendak, semua bisa terjadi,” tambah Endang.

Pria 36 tahun tersebut mengaku ingin sekali mendoakan kedua orang tuanya ketika nantinya sampai di tanah suci. Kedua orang tuanya telah menginspirasi hidupnya, dan langkah mendoakannya di tanah suci menjadi salah satu bakti yang ia berikan. Endang juga berkeinginan untuk dapat memberangkat kedua orang tuanya ke tanah suci suatu saat nanti.

“Saya ingin doakan orang tua pastinya, saya bukan apa-apa tanpa mereka, saya punya cita-cita untuk memberangkatkan mereka juga suatu saat nanti,” tambahnya.

Umroh gratis yang diberikan kepada Endang bukanlah hal yang didapat dengan cuma-cuma. Umroh gratis tersebut merupakan apresiasi terhadapnya yang telah memberikan dedikasi lebih terhadap lembaga. Berkat usahanya yang giat dan tulus itulah, Endang mendapat apresiasi dari DD Konstruksi dengan umroh gratis.

“Hadiah umroh kita berikan kepada orang-orang yang mengabdi dari bawah. Bapak ini dulunya adalah office boy, kami melihat beliau memiliiki kesungguhan kerja, beliau tangguh dan tanpa banyak mengeluh. Kami apresiasi, dan itu adalah anugerah dari Allah melalui kami,” terang Herdiansyah, selaku Direktur Utama DD Konstruksi. (Dompet Dhuafa/Zul)