hit counter code


Layanan Spiritual Jadi Acuan Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Kesehatan, | Fri 04/2015 11:07:50
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CIPUTAT – Kiprah Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa terus ditingkatkan. Selain melakukan pengobatan medis bagi para pasien yang menderita sakit, LKC Dompet Dhuafa juga melakukan pengobatan dengan pendekatan spiritual. Salah satunya adalah dengan mengadakan pengajian rutin bulanan yang dilakukan guna mewujudkan kesehatan jasmani serta ruhani yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Staf Bina Rohani (Binroh) LKC Dompet Dhuafa Ustadz Muhammad Jazid saat menggelar pengajian member LKC Dompet Dhuafa di Masjid Jami Al-Amin di Jl. Aria Putra, Gg. Wahid RT 08 RW 04, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

“Ini merupakan bentuk layanan kita terhadap masyarakat, agar mereka khususnya pasien dapat dengan mudah mendapatkan akses pengajian dilingkungannya,” ujar Ustadz Muhammad Jazid saat ditemui usai pengajian pada Rabu (15/4).

Ustadz Jazid menjelaskan, pengajian rutin bulanan ini merupakan kombinasi dari  upaya peningkatan kesehatan di masyarakat, agar memberikan pelayanan secara komprehensif yang akan lebih mendorong masyarakat berprilaku sehat baik secara jasmani maupun rohani.

“Kalau ada yang sakit secara fisik, maka warga akan berobat ke dokter, tapi jika ada warga yang psikisnya sakit, maka sepatutnya masyarakat mendapatkan sentuhan secara rohani, salah satunya yaitu dengan mengikuti pengajian,” tuturnya.

Usai menggelar pengajian bulanan, Tim Promosi Kesehatan (Promkes) LKC Dompet Dhuafa turut serta memberikan penyuluhan kesehatan.“Hari ini kita mengundang Tim Kesehatan LKC Dompet Dhuafa untuk melakukan penyuluhan tentang penyakit Tuberkulosis, saya berharap jamaah selain ruhaninya semakin kuat, jasmaninya juga semakin sehat” kata Ustadz Jazid yang sudah berkiprah di LKC Dompet Dhuafa lebih dari 5 tahun.

Usai kegiatan pengajian dan penyuluhan digelar, nampak peserta yang mengikuti sangat antusias. Hal tersebut terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan dari para jamaah usai pengajian dan penyuluhan ditutup. Selain di daerah Tangerang Selatan, pengajian bulanan member LKC Dompet Dhuafa juga diselenggarakan  di daerah Jakarta, Bogor dan Bekasi.  (gm/mj)

 

Editor: Uyang