hit counter code


Dompet Dhuafa Sambut Ramadhan Bersama Di RSUD Balaraja

Dakwah, | Wed 05/2019 11:47:53
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BALARAJA -- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019, Dompet Dhuafa bersama pihak RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, menggelar Tahrib Ramadhan, pada Selasa (30/4/2019).

“Terima kasih sebesarnya-besarya untuk RSUD Balaraja dalam keramahannya menggelar Tahrib Ramadhan bersama. Insyaa Allah, kedepannya silahturahmi antara Dompet Dhuafa dan RSUD Balaraja tetap terjaga. Terutama dalam menjalankan kolaborasi ke depannya seperti yang sudah-sudah, yakni Sahabat Berbagi Harapan (SBH) dan program-program lainnya. Semoga Allah SWT mengangkat dosa-dosa dan kesalahan kita. Serta dapat merasakan keberkahan Bulan Suci,” ujar Mustakki, selaku Spv. Program Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, yang juga ditemani oleh Ahmad Fitroh, coordinator Program Bimbingan Rohani Pasien (BRP) Dompet Dhuafa dalam sambutannya.

Turut hadir dari pihak RSUD antara lain dr.Hj.Rr.Reniati,M.Kes (Direktur Utama RSUD Balaraja), Dra.Hj.Tasnim Widarsini, Apt RSUD Balaraja (Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan), dr.Hj.Tintin Martini Salman, Sp.P (Wakil Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUD Balaraja), dr.H.Ferry Irwansyah, MARS (Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja) dan jajaran karyawan-karyawati lainnya.

“Alhamdulillah dengan seizin Allah SWT, kita dapat berkumpul pada hari ini, dalam acara Tahrib Ramadhan. Kami menyampaikan atas nama direktur beserta jajaran direksi lainnya, mohon dibukaan pintu maaf sebesar-besarnya. Karena sebagaimana dalam anjuran Islam, kita disunnahkan untuk saling bermaaf-maafan. Semoga kita selalu diridhoi oleh Allah SWT. Terima kasih juga kepada donatur dan tim Dompet Dhuafa. Semoga silahturahmi tetap terjaga hingga kini, yang berawal tiga tahun lalu dalam berkolaborasi,” ujar dr.H.Ferry Irwansyah, MARS, dalam sambutannya.

Kegiatan dibuka dengan penampilan apik hadrah dari adik-adik Pondok Pesantren Nurul Falah Haromain. Kemudian berlanjut dengan doa dan dzikir khusyuk yang dipimpin oleh Dai kondang, yakni Ustadz Ahmad Pranggono, dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

“Semakin hari, dosa kita semakin bertambah dan menumpuk. Malu kita malu. Kita yang hina tapi selalu ingin disanjung. Padahal tidak ada yang layak disanjung, selain Allah SWT. Kami terkadang juga belum maksimal, baik waktu kami untuk berbuat kebaikan di usia yang kian bertambah. Belum lagi kami suka melalaikan kewajiban untuk berdoa, shalat, membaca kitab, dan zikir kepada-Mu ya Allah. Sebelum Ramadhan tiba, mohon ampuni dosa-dosa kami ya Allah. Berikan kami kesempatan untuk terus sedekah harta, waktu, ilmu dan kebaikan-kebaikan lainnya ya Allah,” ucap Ustadz. Ahmad Pranggono, dengan haru dan meneteskan air mata.

Demi menambah kekhusyukan dalam meresapi lantunan doa dan dzikir, dilanjut dengan pembacaan ayat Al-Qur’an yang merdu oleh Shoddiq yang merupakan Office Boy dan Dewi Trisnawati A.Md.Ft bagian Fisioterapis dari RSUD Balaraja. Kegiatan tausiyah berlangsung khidmat dari Ahmad Muhajirillah, Dai kondang lainnya dari Cordofa. Kemudian ditutup oleh doa dari Dendi Al-Ghazali selaku staff (BRP) LPM Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Fajar)