hit counter code


Sambut Ramdhan, Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Seminar Buku Cerita untuk PAUD

Zona Madina, | Fri 05/2019 16:40:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Akhir pekan menjadi waktu berharga bagi setiap orang. Mulai dari bercengkerama dengan keluarga, wisata, hingga memperkaya wawasan diri. Seperti yang terlihat pada Sabtu ( 27/4/19 ), di Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, Jawa Barat. Hari itu, bekerja sama dengan Pasca Sarjana S2 Universitas Ibnu Kholdun, Bogor, menyelenggarakan acara “Seminar Buku Cerita untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Aula Masjid Al Madinah, Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

Acara tersebut diikuti perwakilan dari 180 lembaga PAUD dari 5 kecamatan, yaitu Parung, Ciseeng, Kemang, Gunung Sindur dan Ciomas. Pada gelaran tersebut menghadirkan Narasumber Mahasiswa S2 Ibnu Kholdun, Yuvita, dan turut hadir Septy Achdiana, selaku Wakil ketua Program Studi Pendidikan Ibnu Kholdun. Seminar tersebut dibuka oleh Akhmad, yang mewakili Direktur Zona Madina, Yuli Pujihardi, dengan memberikan pemaparan seputar Program Zona Madina Dompet Dhuafa.

Kegiataan tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Milad ke 8 Prodi TP UIKA dan mengusung tema “Meningkatkan High Order Thinking Skill Anak Usia Dini". Selain itu, peserta mendapatkan 2 buku cerita dan CD secara gratis sebagai menu materi pelatihan yang nantinya dapat digunakan sebagai modal pembelajaran anak usia dini di sekolah masing-masing.

“Mudah-mudahan acara tersebut dapat bermanfaat untuk peserta pendidik anak usia dini. Mengingat kemampuan berpikir dan tumbuh kembang anak memang sangat dibutuhkan saat ini,“ ungkap Septy Achdiana, Wakil ketua Program Pascasarjana Ibnu Kholdun, Bogor.

Selain materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta seminar diminta untuk aktif dalam menyampaikan kendala yang dihadapi saat mendidik anak usia dini di sekolahnya, Sehingga dapat diberikan pengarahan dari para pemateri.

”Acara tersebut mengesankan dan dapat memberikan ilmu baru untuk kami. Terus udah gitu Gratiss lagi,“ tutur Yusnia, salah satu peserta dari lembaga PAUD Gunung Sindur.

Sebagaimana Campign Dompet Dhuafa terkait #jangantakutberbagi, maka pada kegiatan hari ini, Zona Madina Dompet Dhuafa bersama UIKA telah berbagi pengetahuan literasi kepada guru-guru PAUD di kawasan Bogor dan sekitarnya. Dengan harapan kedepannya dapat menjadi bekal melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan membanggakan. (Dompet Dhuafa/Mulyadi/Zona Madina)