hit counter code


Kunjungan Walikota Bengkulu ke Wilayah Terdampak Banjir: Perlunya Sinergitas Semua Pihak

Kebencanaan, | Mon 05/2019 16:00:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BENGKULU -- H. Helmi Hasa, SE, selaku Walikota Bengkulu bertandang ke SDN 86 Kota Bengkulu, pada Rabu (1/5/2019) lalu. Lokasi tersebut merupakan salah satu wilayah terdampak akibat banjir bandang yang melanda Bengkulu pada 27 April 2019. Kedatangan beliau merupakan tinjauan lanjut atas bantuan-bantuan yang telah diberikan untuk para penyintas banjir bandang Bengkulu. Baik dari pihak pemerintah maupun swasta. Karena sebagaimana yang ia sampaikan bahwa perlunya sinergitas antar sesama relawan respon dalam mengatasi dampak-dampak bencana.

Dompet Dhuafa sendiri sudah menyalurkan bantuan logistik berupa perlengkapan kebersihan dan kebutuhan bayi. Selain itu juga sudah mendirikan Pos Respon Bengkulu di Klinik Mirza Medika Jl. Raya Pekik Nyaring KM.09 No. 44 RT. 01, Susun V, Pd. Klp. Kabupaten Bengkulu Tengah. Selain itu juga telah membuka Dapur Umur di Markas Komunitas Honda Varia Club (HVC), Jl. Mahakam 04 Simpang Ojek Kamtimnas, Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Sementara berita ini dimuat, baru saja Tim Kesehatan Dompet Dhuafa dari Palembang datang untuk membantu melayani kebutuhan medis para pengungsi.

Kedepannya nanti, Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa akan kembali menelusuri wilayah-wilayah terdampak lainnya yang masih sulit untuk diakses. Ada empat lokasi yang dituju, yakni Desa Susup, Desa Komering, Desa Raja Besi, dan Desa Punjung, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah. Lokasi yang dituju lebih kepada wilayah-wilayah di Kabupaten. Karena di bagian Kota sendiri sudah mulai terkendali ketimbang yang ada di Kabupaten.

Mari bersama-sama kita bergandeng tangan untuk meringankan beban dan luka yang diterima kawan-kawan kita yang ada di Bengkulu. Terlebih mengingat Bulan Suci Ramadhan akan segera tiba, mari kita isi hari-hari dengan kebaikan. Salah satunya dengan menolong para penyintas banjir Bengkulu. (Dompet Dhuafa/Fajar)