hit counter code


Meriahkan Ramadhan, PT. Paragon Hadirkan Pendidikan Di Daerah Terluar Indonesia

Pendidikan, | Thu 05/2019 20:29:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Ramadhan baru saja bergulir, setiap orang berlomba-lomba untuk berbuat yang terbaik di bulan yang suci. Salah satunya adalah PT. Paragon, yang terkenal dengan brand kosmetik terkemuka, Wardah. Mengisi bulan Ramadhan 1440 H, PT. Paragon menyalurkan Zakat perusahaan dan juga dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 4 Milliar melalui Dompet Dhuafa.

Terkenal dengan pionir produk kosmetik halal, PT. Paragon tidak lupa dengan kewajiban agama dan sosialnya. Zakat perusahaan dan dana CSR yang disalurkan, nantinya akan dikelola untuk kepentingan pendidikan yatim dan dhuafa.

Mengangkat tema besar #SelaluBersyukur, PT. Paragon menselaraskan semangat #JanganTakutBerbagi yang Dompet Dhuafa suarakan menyambut Ramadhan tahun ini. Berbagi merupakan salah satu bentuk rasa bersyukur PT. Paragon.

“Tahun ini kami mengambil tema besar selalu bersyukur. Tentu ini (zakat perusahaan dan CSR) selaras dengan semangat jangan takut berbagi yang Dompet Dhuafa hadirkan,” terang Ratih Savitri, selaku Direktur Finance dan CSR PT. Paragon.

Rasa syukur tersebut ingin ditularkan kepada generasi muda Indonesia dengan hadirnya pendidikan. Dengan pendidikan, maka diharapakna dapat memutus tali ketidakberdayaan yang sering dialami masyarakat di daerah. Pendidikan menjadi kunci dari semangat pemberdayaan yang selama ini Dompet Dhuafa lakukan.

“Jadi dengan pendidikan, ada satu titik dimana menjadi pemutus dari ketidakberdayaan. Dengan pendidikan yang meluas, mereka semakin berdaya. Maka perekonomian akan semakin meningkat, masa depan generasi pun semakin terjamin. Semoga semakin banyak dan luas masyarakat yang dapat mengakses pendidikan bersama Dompet Dhuafa. Semakin banyak Inovasi pendidikan yang dilakukan Dompet Dhuafa baik pendidikan formal maupun informal,” tambah Ratih.

Ini bukan kali pertama PT. Paragon dan Dompet Dhuafa berkolaborasi untuk pendidikan. Sebelumnya PT. Paragon dan Dompet Dhuafa sudah membangun kembali sekolah yang roboh di Palu, Sulawesi Tengah, pasca gempa Direktur Mobilisisasi ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi menyambut baik dengan donasi zakat perusahaan PT. Paragon. Dengan dana tersebut, Dompet Dhuafa mencoba mengadakan progam pendidikan di daerah-daerah.

“Dompet Dhuafa menyambut baik kerjasama tersebut dan kami memang sudah lama konsen di bidang pendidikan. Terkhusus pendidikan wilayah terpinggir seperti di Papua, Sulawesi dan sebagainya,” terang Yuli. (Dompet Dhuafa/Zul)