hit counter code


Dompet Dhuafa Singgalang Semarakkan Ramadhan dengan Rantang-Renteng

Sosial, | Fri 05/2019 21:04:47
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG -- Di Ramadhan 1440 H, Dompet Dhuafa Singgalang menyemarakannya dengan program Rantang-Renteng. Konsep program tersebut berupa berbagi takjil dan nasi bungkus untuk berbuka puasa gratis bagi dhuafa, anak yatim/piatu, juga masyarakat umum. Turut turun ke jalan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Komunitas Ummi Hijrah Padang (KUHP), dan Bagian Kerohanian RSUP M. Djamil Padang.

Acara Rantang-Renteng berbagi takjil dan nasi bungkus gratis tersebut mulai bergulir sejak puasa hari pertama, yakni Senin (6/5/2019), dari pukul 16.00 WIB-selesai. Di Ramadhan ini, penyaluran program Rantang-Renteng berada di beberapa titik di kota Padang, yaitu di Jl. Ir. H. Juanda, Padang Barat (Depan Masjid Al Bahrain); di RSUP M.Djamil Padang; dan di RS. Rasyidin By Pass. Untuk hari pertama, mobil Rantang-Renteng beroperasi di dua titik sekaligus, yaitu di Jl. Ir. H. Juanda dan di RSUP M.Djamil Padang.

Fera Zora, selaku Manajer Program Dompet Dhuafa Singgalang, menyampaikan, Rantang-Renteng berbagi takjil dan nasi bungkus sebagai salah satu program Dompet Dhuafa Singgalang di Ramadhan 1440H.

"Ada 400 bungkus takjil dan nasi bungkus yang dibagikan. Tujuan kita ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini. Agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup," aku Fera.

Bulan suci merupakan bulan yang sangat dinanti oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bulan penuh berkah tersebut merupakan momentum tepat untuk berlomba berbuat kebaikan bagi sesama. Dompet Dhuafa Singgalang akan melaksakan rangkaian program Rantang-Renteng tersebut selama Ramadhan di sembilan titik di Kota Padang. (Dompet Dhuafa/Nurul/Dhika)