hit counter code


Tunaikan Zakat Perusahaan, Adira Insurance Gandeng Dompet Dhuafa Berdayakan Korban Laka Lantas

Zakat, | Fri 05/2019 21:55:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Ramadhan menjadi momen mengesankan bagi setiap insan. Pasalnya di Ramadhan, silaturahmi dalam balutan buka bersama mengalir silih berganti. Seperti halnya gelaran dari Grup Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance, yang mengumpulkan media, mitra, stakeholder dan juga para karyawannya dalam momen berbuka puasa dengan nuansa kekeluargaan, di Suasana Restaurant, Aston Hotel, Jakarta, pada Jumat (10/5/2019).

Di sela momen tersebut, Grup Danamon turut memaknai Ramadhan dengan berbagi, salah satunya melalui Dompet Dhuafa. Wujud berbagi tersebut tersalurkan ke Dompet Dhuafa melalui donasi zakat perusahaan Adira Insurance, sebesar Rp. 1,1 Milyar. Dimana donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada para penerima manfaat dalam program pemberdayaan korban kecelakaan lalu lintas. 

"Memaknai momen Ramadhan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, serta kewajiban berzakat, di kesempatan kali ini, Adira Insurance turut menyalurkan donasi zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa. Dari donasi tersebut, kami dan Dompet Dhuafa akan berkolaborasi untuk mengelolanya menjadi program pemberdayaan bagi korban lalu lintas kategori khusus. Mereka akan mendapatkan pelatihan kembali beraktivitas dan memiliki keterampilan untuk mandiri," ungkap Auralusia Rimadiana, selaku Chief Sales and Distributor Officer Adira Insurance, di sela penyerahan donasi.

Program pemberdayaan tersebut dalam pelaksanaannya juga akan bersinergi dengan program milik Adira Insurance, yaitu "I Wanna Get Home Safely! Mengingat korban kecelakaan lalu lintas juga tidak sedikit angkanya dan tidak sedikit pula yang mengalami kecacatan fisik. Sehingga, setelah mengalami musibah, banyak korban yang tak kembali mendapati kehidupan yang normal. Maka, dengan sinergi Dompet Dhuafa dan Adira Insurance, dapat kembali membangun semangat berdaya para korban lakalantas, melalui bantuan dan pembekalan pelatihan keterampilan.

"Syukur bagi kami kembali mendapatkan amanah untuk mengelola donasi dari Adira Insurance. Semangat luar biasa untuk jangan takut berzakat Adira Indusrance, turut membangun kesadaran berzakat perusahaan di Indonesia. Bahkan, dalam pengelolaan donasi zakat perusahaan tersebut ada sinergi untuk menghadirkan program apik dan mulia, yaitu memberdayakan para korban kecelakaan lalu lintas dengan pembekalan keterampilan untuk mandiri. Ini adalah berkah bagi kami dan juga berkah Adira Insurance, serta penerima manfaat program nantinya," tutur Yuli Pujihardi, selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)