hit counter code


Melalui Kurma, Dompet Dhuafa Bagikan 200 Takjil Di Stasiun Bogor

Sosial, | Mon 05/2019 20:51:28
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa membagikan takjil gratis kepada para pengguna moda transportation KRL di Stasiun Bogor, pada Jum'at (10/5/2019) lalu. Acara tersebut merupakan program Bulan Ramadhan yang dicanangkan oleh LPM Dompet Dhuafa. Mereka menyebutnya "kurma", Kudapan Ramadhan.

Menurut Tarmizi Akbar, Surveyor Daerah Bogor, kurma rutin dilaksanakan oleh LPM Dompet Dhuafa tiap Bulan Ramadhan. Ia juga menjelaskan, kurma akan dilaksanakan setiap Jum'at menjelang berbuka selama Ramadhan. Sasarannya adalah para pengguna transportasi umum.

Berbeda dengan canvasing dan Bagi Takjil oleh Dompet Dhuafa, kurma dilaksanakan di stasiun dan halte. Jika canvasing dan bagi takjil menargetkan para pengguna kendaraan bermotor, lain halnya dengan kurma. Program tersebut menargetkan masyarakat pengguna moda transportasi umum, khususnya KRL, MRT, dan Transjakarta.

"Target kami adalah para pengguna moda KRL, MRT, dan Transjakarta. Karena banyak dari mereka yang terburu-buru mengejar kereta maupun bus. Sehingga tidak sedikit dari mereka belum menyiapkan bekal berbukanya. Mudah-mudahan ini dapat sedikit membantu mereka," ujar Akbar, salah satu pelaksana program Kurma di Stasiun Bogor.

Nantinya, kurma akan berlangsung selama Ramadhan sebanyak 4 kali di 4 tempat berbeda, yaitu pada Jum'at (10/5/2019) di Stasiun Bogor, Jum'at(17/5/2019) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jum'at (24/5/2019) di Halte Transjakarta Harmoni, dan Jum'at (31/5/2019) di Stasiun Manggarai.

Akbar menyebutkan, ada 200 paket takjil yang dibagikan pada saat itu. Begitu pula dengan Jum'at-jum'at berikutnya. Ia juga berharap dengan program LPM tersebut, dapat membantu masyarakat yang mungkin belum sempat menyiapkan takjil karena terburu-buru mengejar kereta. Sehingga mereka tetap dapat menikmati manisnya berbuka.

Selain berbagi takjil gratis, Kurma juga sebagai ajang kampanye #JanganTakutBerbagi dari Dompet Dhuafa kepada masyarakat. LPM Dompet Dhuafa juga berharap masyarakat juga lebih sadar untuk menunaikan kewajiban berzakat.

Devia Fauziah, Relawan Sahabat Ramadhan Dompet Dhuafa, mengaku sangat senang dapat membantu para penumpang KRL yang terburu-buru. Para penumpang KRL, mereka merasa senang tiba-tiba mendapat takjil di tengah kesibukan mereka.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada donatur Dompet Dhuafa. Tadinya saya buru-buru belum nyiapin buka," ucap Ilham, setelah mendapat takjil. (Dompet Dhuafa/Muthohar)