hit counter code


Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI Kembali Berkolborasi Adakan Bukber Di Ibukota

Sosial, | Wed 05/2019 19:55:16
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Setelah sukses berkolaborasi di Ramadhan tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta kembali menggandeng Dompet Dhuafa dalam rangkain Bukber DKI Jakarta pada Ramadhan tahun ini. Bukber DKI Jakarta 2019 akan menjangkau 223 RW kumuh se-DKI Jakarta. Mengangakat tema “Ramadhan Indahnya Berbagi, Kampungnya Berseri,” Pemprov DKI Jakarta dan Dompet Dhuafa bersiap menyebarkan kebahagiaan berbuka di berbagai sudut Ibukota.

Berbeda dengan tahun sebelumnya. Target dari Ramadhan tahun ini, Bukber DKI 2019 akan berlansung di 242 RT di lima kotamadya dan Kepulauan Seribu. Dompet Dhuafa sendiri mendapatkan amanah untuk mengelola buka bersama di wilayah Kotamadya Jakarta Barat dan di Pulau Pari, Kepualauan Seribu.

Diharapakan dengan diadakanya kembali Bukber DKI 2019 dapat memberikan keceriaan dan kebahagian di balik hiruk pikuk keramaian Jakarta. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengapresiasi Dompet Dhuafa dalam kerjasamanya yang kedua kalinya. Kerjasama antara Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI, menjadi langkah berkelanjutan dalam mengurangi angka kemiskinan di ibukota.

“Harapanya bukan hanya menjadi even Ramadhan saja. Karena ini sudah dilakukan dari Ramadhan kemarin. Meminjam kata pak Imam (Imam Rulyawan), semoga ini menjadi langkah ‘kolaborasik’. Dengan ini, kita semua bisa bekerja lebih berkelanjutan, terkhususus mengenai kemiskinan dan ketimpangan sosial. Ini menjadi awalan dimana pemerintah dan masyarakat bekerjasama mengurangi kemiskinan. Bukan dengan menurunkan yang kaya, tapi meninggikan yang miskin,” terang Anies Baswedan, yang datang langsung dalam penandatanganan kerja sama.

Sedangkan Imam Rulyawan MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi menyampaikan bahwa kerja sama dengan pemprov DKI merupakan sebuah amanah besar. Diharapkan juga dengan adanya buka bersama DKI, dapat menyebarkan bukan hanya kebahagiaan, namun juga menyuarakan kepedulian dan kebaikan kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Alhamdulillah ini merupakan kali keduanya Pemprov DKI Jakarta memercayai Dompet Dhuafa untuk dapat berbagi kebahagian kepada masyarakat Jakarta. Dengan menyelenggarakan kegiatan Iftar pada setiap wilayah kemiskinan di Jakarta, semakin menguatkan kepedulian dan kebaikan, juga menjadi solusi terhadap masalah kemiskinan. Kolaborasi ini merupakan amanah besar. Maka, untuk menyukseskan dan merealisasikan program tersebut, Dompet Dhuafa mengajak seluruh masyarakat Jakarta berkontribusi,” terang Imam Rulyawan. (Dompet Dhuafa/Zul)