hit counter code


Luncurkan Inovasi Syariah, Dompet Dhuafa Tandatangani Kerja Sama dengan AXA Mandiri

Wakaf, | Wed 05/2019 20:01:27
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dompet Dhuafa kembali dukung sebuah inovasi produk dan layanan keuangan syariah yang diluncurkan oleh PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) pada Senin (13/5/2019), di Sentral Aljazeerah Epicentrum, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Dukungan tersebut ditandai dengan melakukan simbolis penandatanganan kerja sama antara AXA Mandiri Unit Syariah dengan Dompet Dhuafa dalam program Wakaf Asuransi.

“Kerjasama yang dilakukan dengan AXA Mandiri unit Syariah adalah pada poin Wakaf Polis. Peserta asuransi dapat mewakafkan 45% nilai pertanggungan manfaat meninggal dan ? nilai manfaat investasi. Dompet Dhuafa ditunjuk selaku nazhir yang akan menerima dan mengelola dana wakaf yang diamanahkan oleh Wakif,” papar Yuniarko, Direktur Wakaf Dompet Dhuafa.

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami, menjelaskan Solusi Perlindungan dengan alokasi dana untuk wakaf memiliki tiga kelebihan utama, yakni, memberikan manfaat asuransi yang menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan manfaat perlindungan bagi keluarga atau ahli waris di masa depan. Kemudian juga menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah.

“AXA Mandiri unit syariah didukung lembaga wakaf yang terpercaya di Indonesia yakni Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani untuk mengelola serta menyalurkan dana wakaf para nasabah. Dimana juga menghibahkan sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat, khususnya dalam inisiatif pembangunan masjid, rumah sakit, dan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Srikandi Utama.

Melalui fitur wakaf tersebut, nasabah memiliki pilihan dalam mempersiapkan keuangan untuk masa depan dan menjalankan ibadah amal jariyah. Dikelola secara amanah dan professional dengan diawasi oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI). Sehingga memastikan dana yang diwakafkan bermanfaat secara optimal dan berkelanjutan.

Selain peresmian Wakaf Asuransi, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan produk wakaf asuransi, juga diskusi panel dan berbuka puasa bersama. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu jajaran manajemen AXA Mandiri Unit Syariah, Bank Syariah Mandiri, Dompet Dhuafa, Mandiri Amal Insani, dan berbagai tamu lainnya.

Pasalnya, fitur wakaf tersebut hadir untuk memungkinkan nasabah berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah yang akan memberikan keberkahan bagi nasabah. Sekaligus juga memberikan manfaat berkelanjutan bagi sesama.

“Alhamdulillah, program-program Dompet Dhuafa selalu menjadi highlight dalam setiap kerjasama dengan mitra korporasi. Produk tersebut mengajak nasabah berwakaf melalui asuransi jiwa syariah,” tutup Yuniarko. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)