hit counter code


Pasien Shelter Hasanah Dompet Dhuafa Ikuti Pelatihan Keterampilan dan Buka Puasa Bersama

Sosial, | Wed 05/2019 22:04:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Pada pekan pertama Ramadhan, Dompet Dhuafa mengadakan pelatihan keterampilan memasak untuk pasien RSCM yang tengah singgah di Shelter Hasanah. Kegiatan tersebut guna mengurangi kejenuhan selama pasien menjalani pengobatan. Rohim, selaku koordinator Shelter Dompet Dhuafa menjelaskan, program pelatihan keterampilan dilaksanakan setiap bulan dengan tema berbeda.

“Di bulan suci ini, kita mengadakan pelatihan keterampilan masak agar para ibu-ibu bisa memasak makanan ala chef hotel yang berkualitas,” jelas Rohim, pada Selasa (14/5/2019) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, turut mengundang pasien dari rumah singgah sekitar RSCM. Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan dengan bimbingan langsung oleh Chef Ayub, seorang juru masak Dapur Keliling Dompet Dhuafa dan merupakan binaan Pesantren Muallaf Dompet Dhuafa.

“Pada kesempatan kali ini, Chef Ayub, memberikan pelatihan memasak ayam teriyaki, sawi bakso, oseng tempe karamel dengan toge, dan tahu pedas. Hasil masak tersebut sebagai hidangan untuk berbuka puasa bersama,” imbuhnya.

Rohim berharap melalui pelatihan keterampilan tersebut, dapat menjadi bekal baru untuk pasien setelah pulang dari rumah singgah. Selesai memasak, para peserta mendapatkan motivasi langsung dari Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) agar tetap tabah dan tidak putus asa dengan sakit yang tengah menimpa.

Selama ini KKJB menjadi mitra Shelter Hasanah Dompet Dhuafa yang selalu mendukung dan merekomendasikan pasien yang akan singgah. (Dompet Dhuafa/LPM)