hit counter code


Ajak Anak-anak Warakas Ngabuburit dengan Bercerita

Sosial, | Fri 05/2019 19:42:56
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Meskipun anak-anak belum diwajibkan untuk berpuasa, namun para orang tua harus melatih anaknya untuk ikut berpuasa. Dompet Dhuafa memiliki cara asyik untuk anak-anak di sela-sela waktu mereka menunggu berbuka. Salah satunya dengan bercerita ria bersama mereka. Hal tersebut dilakukan Bani dan Boim di Desa Warakas, Tanjung Priok, Sabtu (18/5/2019).

Sebagai utusan Dompet Dhuafa, dengan sangat kompak, Bani dan Boim memandu anak-anak warga Warakas untuk saling berbagi cerita dan kisahnya. Anak-anak dengan gembira mengikuti instruksi Bani dan Boim. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan hobi dan cita-cita mereka.

“Hobi saya adalah bermain bola. Idola saya adalah Christiano Ronaldo. Persija adalah tim kebanggaan saya. Jak Mania, itulah saya,” papar Husni, tentang dirinya di depan teman-temannya.

Selain bercerita, Bani dan Boim juga menyediakan banyak hadiah bagi anak yang aktif, berani dan kreatif. Bermacam hadiah, berupa tas sekolah, tumbler, kotak makan, dan peralatan tulis, disediakan bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Nilai-nilai dan pesan-pesan positif turut disisipkan dalam cerita dan pertanyaan. Berdasar pada asas kemanusiaan, keagamaan, dan nasionalisme, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh Boim. Dengan pembawaan yang asyik Bani dan Boim mampu menjadikan puasa anak-anak Desa Warakas menjadi menyenangkan. (Dompet Dhuafa/Muthohar)