hit counter code


Dompet Dhuafa adakan Dzikir dan Munajat Doa Bersama Keluarga Pasien RSCM

Dakwah, | Fri 05/2019 21:49:16
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, setiap muslim berusaha untuk meningkatkan amal ibadah dan kedekatan hubungan dengan Sang Kholiq. Pada momentum ini, Dompet Dhuafa melaksanakan kegiatan dzikir dan munajat doa bersama keluarga pasien yang sedang menjalani pengobatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kegiatan berlangsung di Masjid Assyifa yang dikelola oleh rumah sakit setempat, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 200 pasien atau jamaah menghadiri acara tersebut. Jamaah berasal dari Shelter Hasanah Dompet Dhuafa, Rumah Singgah RSCM, Rumah Sehat Mandiri Amal Insani (MAI), dan Rumah Singgah IZI. Turut mengundang Ustadz Muslih Aziz dari Majelis Az-Zikra sebagai pemimpin dan pembimbing dzikir.

“Kegiatan tersebut merupakan program Ramadhan yang diadakan setiap tahunnya oleh Shelter Hasanah Dompet Dhuafa. Tahun sebelumnya dalam bentuk wisata religi. Semoga melalui dzikir dan doa, Allah akan angkat penyakitnya, diberikan ketenangan diri, dan kesabaran,” kata Rohim, selaku Koordinator Shelter Dompet Dhuafa.

Hal serupa disampaikan oleh Manajer Sosdev Dompet Dhuafa, Juperta Panji Utama, bahwa acara tersebut sangat bermanfaat untuk mereka, dengan berdzikir kepada Allah akan semakin dekat keimanan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan saat ini.

Di tengah acara dzikir dan munajat doa, Dompet Dhuafa mengadakan santunan kepada 20 anak yatim yang tinggal di sekitar Shelter Hasanah.

Samsul, selaku DKM Masjid Assyifa mengapresiasi agenda-agenda semacam ini. “Kegiatan dzikir dan doa tahun ini yang diadakan oleh Dompet Dhuafa, sangat positif dan bagus. Dapat membantu mereka untuk menjaga aspek rohani. Sehingga mereka lebih sabar dan tawakal,” ujarnya. (Dompet Dhuafa/LPM)