hit counter code


TIm Respon Dompet Dhuafa Gulirkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak

Kebencanaan, | Sun 05/2019 23:40:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

LEBAK -- Banjir bandang melanda Kecamatan Sajira dan Muncang, Lebak, Banten pada Rabu (22/5/2019). Peristiwa yang terjadi pada pukul 18.05 WIB, merupakan dampat dari hujan lebat di hulu Sungai Cilaki.

Peristiwa banjir bandang tersebut mengakibatkan beberapa bangunan terendam dan hanyut terbawa air. Rumah dan bangunan yang terendam dan mengalami kerusakan, terutama yang berlokasi di bantaran Sungai Cilaki. Peristiwa banjir bandang berlangsung kurang lebih 40 menit. Kondisi terkini yang dilaporkan tim respon kebencanaan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, saat ini air sudah surut dan menyisakan timbunan lumpur.

"Kerugian material akibat banjir bandang belum dapat ditaksir. Kemudian tim di lapangan juga mengabarkan bahwa tidak terdapat korban jiwa. Sehingga, kini tim konsentrasi pada pemenuhan kebutuhan korban terdampak yang mengungsi dan assesment kondisi di lapangan," jelas Benny, Direktur DMC Dompet Dhuafa.

Kebutuhan darurat untuk warga saat ini adalah pakaian layak pakai dari balita hingga dewasa, makanan dan obat-obatan, selimut, tikar, alat mandi, pakaian dalam pria dan wanita. Tim respon DMC Dompet Dhuafa terus terjun dengan membawa bantuan kebutuhan masyarakat terdampak di pengungsian. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)