hit counter code


Di Ramadhan, Lotte Chocopie dan Dompet Dhuafa Tanamkan Nilai Berbagi Sejak Dini

Sosial, | Mon 05/2019 21:31:51
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Setelah dimulai dari awal Ramadhan, donasi sejumlah Rp. 21 juta berhasil dihimpun dari 15 sekolah dasar di Jabodetabek. Bertajuk ‘Berbagi Kasih Bersama Lotte Chocopie dan Dompet Dhuafa’, merupakan kegiatan penggalangan donasi yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Lotte Chocopie. Mengajak siswa-siswi di 15 sekolah dasar se-Jakarta, para siswa dimotivasi untuk menyisihkan uang jajannya untuk didonasikan di Ramadhan tahun ini. Bukan hanya sekedar menggalang donasi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi siswa untuk berbuat kebaikan. Selain itu, menanamkan nilai-nilai filantropi atau berbagi.

“Jadi donasi kita lakukan di 15 sekolah. Kita mengunjungi 15 SD di Jakarta, kita ajak siswa-siswi di sekolah yang dikunjungi menyisihkan sebagian uang jajannya untuk di donasikan. Terget kita adalah ibu dan anak, kita ingin orang tua dapat menanamkan karakter yang baik, momen Ramadan ini pas sekali, kita ingin ajak orang tua dan juga guru untuk membangun karakter anak agar dapat bertoleransi, empati, salah satunya lewat berbagi,” terang Ingen, Marketing Manager Lotte Indonesia.

Selain penyerahan donasi, turut hadir juga psikolog anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto memberikan edukasi pendidikan anak kepada para guru dan orang tua yang hadir. Momen Ramadhan dirasa menjadi waktu yang tepat bagi orang tua dan guru untuk menjadi insan yang lebih memahami anak. Dengan lebih bertoleransi dan mmberikan ruang kepada anak, akan membuatnya menjadi pribadi yang berkarakter suka berbagi.

“Belajar bukanlah kewajiban anak, melainkan hak. Jadikan suasana belajar anak menyenangkan bagi mereka. Dengan begitu, mereka akan lebih leluasa juga terbuka terhadap kita, lebih mudah untuk berbagi pengalaman, juga berbagi apa yang ia miliki,” Jelas Kak Seto, dalam materinya.

Dalam kegiatan Berbagi Kasih Dengan Lotte Chocopie dan Dompet Dhuafa tersebut juga diadakan lomba final Baca Pusi tingkat SD. Berbagai puisi dari jajaran sastrawan nasional dibaca dengan penuh penghayatan oleh para peserta. Diharapkan dengan rangkaian kegiatan tersebut, dapat juga mengedukasi anak tentang nilai-nilai berbagi terhadap sesama.

“Semoga dengan kegiatan tersebut, dapat memberikan edukasi mengenai nilai-nilai berbagi terhadap anak-anak,” terang Sulis Tiqamah, Manajer Coorporate Partnership Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Zul)